Dukung Palestina, Jordi Onsu Geram Dituduh Berpihak pada Israel karena Beragama Kristen

Jordi Onsu
Sumber :
  • instagram Jordi Onsu

VIVA Showbiz – Konflik Palestina dan Israel kian memanas hingga menelan ribuan korban baik anak-anak, wanita, maupun lansia. Isu ini pun mendapat perhatian hampir dari seluruh orang di dunia termasuk masyarakat Indonesia. Tak sedikit para selebriti iku menunjukkan dukungannya atas kebebasan dan keselamatan warga Palestina.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Di samping itu, masalah Palestina dan Israel masih sering dikaitkan dengan urusan agama. Seperti yang baru-baru ini membuat Jordi Onsu merasa kesal. Kenapa? Yuk, scroll untuk mengetahui yang sebenarnya.

Adik Ruben Onsu itu dikritik oleh seorang netizen lantaran ia memberikan dukungan untuk Palestina sementara ia adalah umat non-muslim. Menurut netizen itu, Jordi Onsu seharusnya mendukung Yahudi sebagai umat Kristen alih-alih membela Palestina yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Jordi Onsu kesal, menurutnya tidak ada satu ajaran dari agama manapun yang memaklumi tindak kekerasan bahkan pembunuhan dengan cara apapun.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

"Ngga ada firman Tuhan yang kayak gitu, ajaran mana pun ngga ada. Semua ajaran, (tindakan) yang kasar dan juga menyakiti orang bahkan membunuh, itu dikutuk, dilaknat, ngerti ngga?" kata Jordi Onsu dikutip dari unggahan akun TikTok @dewibeja2, Kamis 2 November 2023.

Jordi Onsu dengan tegas meminta agar netizen tersebut tidak menggiring opini seolah semua umat Nasrani dicap sebagai pendukung Israel karena keyakinan mereka yang berbeda dengan mayoritas warga Palestina.

Pasalnya, konflik antara Palestina dan Israel ini bukan lagi perihal perbedaan agama melainkan masalah kemanusiaan. Pihak Israel tak pandang agama manapun untuk melayangkan bom di wilayah Palestina. Sehingga dari ribuan korban yang meninggal dunia, tidak semuanya beragama Islam tetapi juga ada yang beragama lainnya termasuk Kristen.

"Jangan kamu jadi ini ya, mengatasnamakan, membeda-bedakan, jangan gini, ntar kesannya orang Nasrani kayak begini gara-gara kamu satu orang. Semoga kamu yang dikutuk dilaknat, mati kamu," ujarnya.

Adik ipar Sarwendah itu lantas mengungkapkan rasa tidak sukanya terhadap orang yang menganggap umat Nasrani hanya boleh mendukung Israel karena mereka non-muslim.

Jordi dan Ruben Onsu

Photo :
  • IG @jordionsu

"Gue gedek banget, jijik, najis. Kesel gue. Aminin guys, biar mampus dia," ujar Jordi Onsu.

Selain Jordi Onsu, beberapa artis lainnya juga menyuarakan dukungan terhadap Palestina. Seperti aktris Syifa Hadju yang langsung turun ke jalan untuk mengikuti aksi bela Palestina. Ia juga rela menolak beberapa kerja sama dengan brand yang terkait dengan Israel.

Kemudian baru-baru ini, Aldi Taher juga memamerkan donasi uang sebesar Rp5 juta dari hasil honor syuting yang ia sumbangkan untuk membantu Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya