Lucinta Luna Unggah Dukung Palestina, Netizen Malah Julid Masalah Gender

Lucinta Luna sholat Idul Adha 1444H pakai mukena di shaf wanita
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Sejumlah selebriti Tanah Air terang-terangan menunjukkan dukungan terhadap Palestina yang saat ini sedang berkonflik dengan Israel. Ribuan nyawa telah menjadi korban kekejaman Israel yang membombardir wilayah Palestina hingga rata dengan tanah.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Kali ini, giliran Lucinta Luna yang menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Lewat unggahan foto di Instagram, Lucinta Luna berpose sambil memakai pakaian serba hitam dan memegang bendera Palestina seolah ia siap berjihad sebagai pejuang Hamas. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Di bagian dahinya, ia memakai ikat kepala bertuliskan dua kalimat syahadat. Foto tersebut nampaknya dibuat berdasarkan hasil rekayasa AI. Lucinta Luna memohon agar perang segera dihentikan dan Allah SWT senantiasa melindungi saudara-saudara di Palestina.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

"Cici Luna Lazuardi selalu mendukung Palestna. Tolong hentikan perang. Semoga Allah SWT selalu melindungi saudara saudari kita di sana. Allahu akbar," tulis Lucinta Luna di Instagram, dikutip Kamis 2 November 2023.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Beragam tanggapan berdatangan dari para netizen mengomentari unggahan Lucinta Luna tersebut. Banyak yang senang karena Lucinta Luna ikut menyuarakan dukungan atas kebebasan Palestina. Namun di sisi lain, ada juga netizen yang justru julid dengan penampilan Lucinta Luna di foto itu.

Menurut netizen, penampilan Lucinta Luna di foto itu yang mana ia memakai jilbab kurang sesuai dengan kodratnya yang terlahir sebagai seorang laki-laki.

"Bang pakai sorban bang, salah pakaian," komentar seorang netizen.

"Kalau pakai peci pasti terlihat gagah ganteng," kata yang lainnya.

"Pakai peci lah kalau mau buat kayak gini untuk support Palestinanya," timpal netizen.

Meski begitu, tidak sedikit orang yang melihat ketulusan Lucinta Luna di samping apapun jenis kelamin yang dimilikinya.

"Ini bukan tentang gender, tapi ini tentang rasa belas kasih kemanusiaan. Hati dia masih sehat, cinta damai," kata netizen.

Seperti diketahui, Lucinta Luna merupakan seorang transgender yang lahir sebagai laki-laki bernama Muhammad Fatah. Ia telah menjalani berbagai macam operasi plastik demi mendapatkan tubuh dan penampilan seperti wanita tulen pada umumnya. Akan tetapi, Lucinta Luna sendiri mengaku sebagai wanita hingga ia sering memakai jilbab untuk menutup aurat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya