Siti Badriah Idap Tumor Kelenjar Getah Bening Hingga Harus Dioperasi

Siti Badriah.
Sumber :
  • Instagram @sitibadriahh

JAKARTA – Kabar kurang menyenangkan datang dari pedangdut Siti Badriah atau yang lebih akrab dengan nama Sibad. Belum lama ini, ia didiagnosa mengidap tumor kelenjar getah bening hingga harus dioperasi. Informasi itu disampaikan langsung oleh suami Sibad, Krisjiana Baharudin.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Kepada awak media, Kris menjelaskan bahwa ada benjolan di area dalam ketiak Sibad. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Siti itu kena kelenjar getah bening. Jadi ada besar tumor kelenjar getah bening di bagian sini di dalam ketiak. Jadi mau gak mau dia harus dikeluarin kan," kata Krisjiana di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Juli 2023.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Sebenarnya, Sibad sudah merasakan ada benjolan itu sejak dua bulan lalu, hanya saja ukurannya masih sangat kecil. Lalu, semakin lama benjolan itu semakin besar hingga akhirnya Sibad memutuskan untuk memeriksakan ke dokter. 

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sibad tahu ada tumor kelenjar getah bening saat memeriksakannya ke dokter. Tidak menunggu lama, esok harinya Sibad langsung menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut. Saat ini, kondisi Sibad sudah semakin membaik. Kris memuji dengan menyebut istrinya adalah sosok yang kuat. 

"Tahunya kaget karena dua bulan sebelumnya dia tahu kalau ada benjolan kecil, kecil banget kayak jerawat, cuma lama-lama berubah jadi besar, langsung kita cek ke dokter ternyata kelenjar getah bening," kata Kris.

"Tahunya hari H, pas ke rumah sakit ketahuan, langsung besoknya dioperasi. Gak apa-apa, Siti kuat dia, jagoan dia. Kelenjar getah bening juga tumor cuma itu tidak ganas, cuma ya mengganggu aja karena sakit nyut-nyutan dan besar," tambahnya.

Hingga kini, belum diketahui penyebab munculnya tumor kelenjar getah bening di tubuh Siti Badriah. Dokter juga masih mendalaminya.

"Nah itu awalnya masih belum tahu, dokter sih perkiraannya karena waxing, cuma Siti kan gak waxing, jadi kayak belum tahu karena apa. Siti gak pernah waxing, cuma ada itu tiba-tiba," kata Kris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya