Cinta Ditolak Jangan Baper, Ini Langkah-langkahnya Biar Cepat Move On

Ilustrasi patah hati atau putus cinta.
Sumber :

VIVA – Perpisahan atau putus cinta, tentu menimbulkan kesedihan dan patah hati. Namun, hal tersebut tak boleh dibiarkan berlarut-larut dan harus segera disikapi dengan bijak. Termasuk, ketika harus merasakan, cinta ditolak dan tak berbalas.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Dalam suatu hubungan, cinta tak selamanya sesuai dengan harapan. Ada kalanya, Anda harus siap juga mengalami penolakan. Nah, agar tetap bijak menyikapi cinta yang tak berbalas, berikut langkah-langkah tepat untuk move on, dikutip dari laman The Health Site.

1. Ekspresikan perasaan

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Pertama-tama, Anda harus memahami bahwa cinta terkadang memang tak berbalas. Ya, itu memang menyakitkan tapi lebih baik untuk menghadapinya dengan berani. Salah satunya dengan tetap menyatakan perasaan Anda pada si dia. Biarkan dia mengetahui perasaan Anda kepadanya. Untuk responsnya, jika benar ia menolak, maka waktunya untuk melangkah pergi.

2. Bersyukur dan terima penolakan

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Belajar untuk bersyukur dengan apa yang telah Anda miliki terlebih dahulu. Cintai diri Anda dulu untuk bisa mencintai orang lain yang lebih tepat. Kemudian, hargai diri Anda dengan menerima penolakan tersebut, bahwa itu adalah keputusannya yang sudah ia pilih. Tak perlu mempertanyakan alasan atau beradu argumen, karena Anda tak memerlukan hal ini.

3. Jalani passion

Penolakan cinta tak berarti hidup Anda berhenti di situ. Berhenti memikirkan betapa menyedihkannya hidup Anda dan jalani aktivitas sesuai passion Anda. Mungkin mempelajari bahasa baru, menjalani olahraga kesukaan Anda, dan apa pun itu.

4. Kenali dirinya dengan lebih baik

Jatuh cinta biasanya membuat Anda menjadi buta. Setelah penolakan, coba untuk lebih  dalam legawa memahami keadaan. Ini waktunya Anda menemukan kekurangan si dia dan tentu bisa membantu Anda untuk move on lebih mudah.

5. Beri jarak

Ini mungkin hal yang sulit namun pastikan Anda melakukannya. Jangan lagi mengikuti akun media sosialnya, tak perlu mengunjungi tempat yang memungkinkan akan ia datangi, dan berhenti bertemu teman yang sama dengannya, untuk sementara. Ini akan memberi Anda ruang dan waktu untuk bisa berpaling dari dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya