Sering Nyinyir di Medsos, Hati-hati Gejala Kelainan Mental

Remaja bermain gawai atau gadget (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Ada yang bilang jika manusia memang lebih mudah melihat kesalahan atau kekurangan orang lain dibanding kelebihannya. Enggak heran jika beberapa orang lebih sering nyinyir memberikan komentar negatif dibanding memuji. 

Video Aksi Pencuri Gasak Spion Mobil yang Parkir di Garasi

Meski memberikan pendapat atau komentar adalah hak setiap orang, bukan berarti Kamu bisa dengan seenaknya memberikan komentar yang negatif tanpa memikirkan perasaan orang lain. Nyinyir dengan melontarkan komentar negatif tentunya bisa menjadi hal yang sangat mengecewakan bahkan menyakitkan bagi sang korban.

Ironisnya, saat ini kebiasaan nyinyir justru semakin merajalela dan sudah menjadi perilaku yang biasa saja bagi banyak orang. 

Areum Eks T-ARA Akhirnya Kembali Aktif di Media Sosial

Apalagi dengan keberadaan media sosial yang semakin berkembang, sikap nyinyir sudah dapat digolongkan sebagai tindakan cyber bullying. Banyak orang dengan mudahnya memberikan komentar negatif dan menjelek-jelekkan orang lain tanpa peduli apa yang dirasakan orang tersebut.

BACA SELENGKAPNYA

Kemenkominfo Gelar Pesta Rakyat "Welcoming Gen-Alpha Chance and Challenge in Digital Era"
Ilustrasi media sosial.

Unik, Cara Ini Bisa Buat DM Penggemar Dibalas oleh Publik Figur Idola

Tak hanya itu, kesempatan untuk mendapat respons dari publik figur idola juga dianggap sebagai penghargaan bagi para penggemar yang telah setia mendukung.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024