8 Fobia Seks Ekstrem, Ada yang Takut Penis dan Vagina

Ilustrasi kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVA – Banyak orang beranggapan bahwa hubungan seks selalu menyenangkan dan semua orang pasti suka seks. Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata ada beberapa fobia yang berkaitan dengan seks.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Fobia seks bisa sangat beragam, bisa jadi aneh, mengejutkan dan menakutkan. Beberapa ada yang takut dengan penis, sementara yang lainnya memiliki ketakutan pada vagina. Penasaran fobia apa saja yang berkaitan dengan seks, berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Vaginismus

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Vaginismus adalah salah satu fobia seksual yang paling jarang ditemukan pada wanita. Secara umum, fobia ini berkaitan dengan masalah elastisitas vagina, yang membuat seks lebih sulit bagi wanita. Bagi wanita yang menderita vaginismus, otot-otot vagina mereka terus berkontraksi, yang membuat sulit untuk melakukan penetrasi. Untuk wanita yang menderita vaginismus, seks adalah masalah besar!

2. Erotofobia

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Fobia lain yang umum dan populer terkait seks adalah erotofobia. Erotofobia merujuk pada fobia seseorang yang takut berbicara tentang seks di depan umum. Mereka mungkin mulai bertingkah aneh, menolak untuk berbicara tentang seks atau mengalami kecemasan selama pembicaraan soal seks.

Ilustrasi penis.

3. Phallophobia

Baik pria maupun wanita bisa menderita phallophobia, di mana mereka takut berurusan dengan penis. Dalam kasus laki-laki, fobia terkait dengan ereksi selama hubungan seksual. Bagi wanita, mereka cenderung fobia menyentuh atau merasakan penis secara nyata. Beberapa orang menghadapi berbagai tingkat hingga ekstrem dalam phallophobia, di mana mereka menolak berhubungan seks.

4. Eurotophobia

Ini justru kebalikan dari phallophobia! Hal ini juga bisa terjadi pada pria atau di mana mereka takut untuk berurusan dengan vagina dalam kehidupan nyata. Eurotophobia adalah ketakutan vagina di mana seorang wanita takut melakukan kontak dengan vagina, sedangkan pria takut melihat vagina. Eurotophobia umumnya merupakan fobia umum yang ditemukan pada wanita.

5. Medomalacuphobia

Ini adalah jenis umum fobia yang ada pada pria. Medomalacuphobia umumnya terjadi ketika pria menderita tekanan dalam kaitannya dengan ukuran penis mereka dan stabilitas mereka di tempat tidur. Medomalacuphobia adalah suatu kondisi ketika seorang pria takut bahwa dia tidak akan mampu mempertahankan ereksi. Dalam kondisi ekstrem, beberapa pria memilih untuk tidak berhubungan seks daripada cepat loyo di atas tempat tidur.

6. Genofobia

Baik pria maupun wanita mungkin menderita tingkat genofobia yang tinggi, di mana mereka takut tentang interaksi seksual dalam kehidupan nyata. Perempuan atau laki-laki yang menderita masalah ini mungkin takut untuk melakukan seks dengan pasangannya. Mereka mungkin menikmati berciuman dan berpelukan, tetapi tidak untuk penetrasi.

Ilustrasi gairah seksual/bercinta.

7. Gymnophobia

Gymnophobia adalah fobia seksual di mana seseorang mungkin merasa malu telanjang di depan siapa pun. Mereka takut melihat orang lain telanjang atau dilihat telanjang oleh pasangan mereka. Mereka biasanya mencegah telanjang di depan siapa pun. Fobia bisa terjadi pada siapa pun. Bahkan gadis paling seksi dengan perut rata, payudara indah atau bentuk tubuh sempurna mungkin menderita gymnophobia.

8. Oneirogmophobia

Sederhananya oneirogmophobia ialah takut memiliki mimpi basah saat tidur. Ini biasanya dapat menyebabkan kekacauan dalam tidur seseorang, karena orang-orang ini menderita kecemasan jika mereka memilikinya di malam hari. Menurut penelitian, dikatakan bahwa oneirogmophobia umumnya merupakan komponen sementara pada fase pubertas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya