Awas Baper, Ini 10 Tanda Teman Kantor Diam-diam Naksir Anda

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lingkungan pekerjaan adalah tempat yang baik untuk bertemu teman-teman baru dan bahkan mungkin saja pria atau wanita impian Anda. Namun, Anda juga harus bisa memahami perbedaan antara sikap manis, sopan, ramah atau genit yang ditunjukkan rekan kerja.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tambatan hati, mungkin ada teman kantor yang diam-diam menyukai Anda. Berikut ini tanda-tandanya, dilansir dari laman Luvze, Selasa, 27 November 2018.

1. Anda adalah orang yang paling sering ia ajak ngobrol

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Para ahli melaporkan bahwa ada beberapa alasan di balik hal ini. Bisa jadi karena ia menyukai Anda sebatas rekan kerja, membutuhkan sesuatu atau karena Anda adalah anak baru baru di kantor.

Jika Anda bukan anak baru, bisa jadi dia memang menyukai Anda. Perhatikan sinyal-sinyal yang ia berikan, seperti bagaimana ia berbicara dengan Anda dan gestur fisiknya.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Ketika topik pembicaraan Anda hanya seputar topik yang berkaitan dengan pekerjaan, mungkin dia hanya tertarik pada Anda sebatas rekan kerja. Tapi jika topik pembicaraan mulai sering mengarah ke luar urusan kerja, ini adalah tanda ia menyukai Anda.

2. Tidak takut untuk tersenyum pada Anda saat rapat

Saat Anda memergokinya tengah tersenyum kepada Anda dan Anda tersenyum balik, ini adalah indikator bagus bahwa ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan Anda. Apalagi ketika Anda melakukan presentasi dan ia terlihat menyemangati Anda.

Ilustrasi bekerja dari rumah.

3. Menghubungi Anda di luar jam kerja

Jika si dia tertarik dengan kehidupan Anda di luar kantor dan ingin mendengar apa yang Anda ceritakan tentang hari-hari Anda di luar jam kantor, itu berarti ia peduli dengan Anda.

4. Mengajak makan siang bareng

Ketika pria menyukai Anda, ini bisa menjadi taktiknya untuk melakukan pendekatan. Apalagi suasana makan siang jauh lebih santai dibandingkan di kantor, sehingga ia bisa lebih leluasa melancarkan aksinya untuk berusaha lebih dekat dan mengenal Anda.

5. Dia memilih untuk duduk di sebelah Anda saat rapat

Dia mungkin akan pura-pura hal ini terjadi secara kebetulan. Padahal, jika dia benar-benar menyukai Anda, kemungkinannya ia benar-benar sengaja melakukannya. Hal tersebut merupakan salah satu cara lugu yang ia lakukan untuk lebih dekat dengan Anda.

6. Sering 'tak sengaja' bersentuhan

Jika Anda menyadari bahwa dia seringkali tak sengaja menyenggol atau bersentuhan dengan Anda saat sedang mengobrol, makan siang bersama atau berpapasan, bisa jadi ini bukan karena kecerobohannya, melainkan sinyal bahwa ia menyukai Anda.

Ilustrasi pekerja kantoran

7. Dia selalu punya sesuatu untuk diperbincangkan

Ketika pria selalu mencari sesuatu untuk dijadikan topik pembicaraan dengan Anda, besar kemungkinannya bahwa ia ingin mendapatkan perhatian Anda.

8. Bahasa tubuh

Manusia tak bisa mengontrol bahasa tubuh mereka. Itu fakta. Jadi saat ia menyukai Anda, akan ada beberapa sinyal yang diberikan tubuhnya tanpa disadari oleh sang empunya. Salah satunya adalah tubuhnya selalu menghadap ke arah Anda saat berbicara dengan Anda.

9. Mengajak Anda berkencan

Ini adalah salah satu tanda pasti bahwa si dia menyukai Anda. Ia mungkin tak akan mengajak Anda di depan banyak orang dan ia bahkan tak akan menggunakan kata 'kencan', tapi dijamin dia benar-benar menyukai Anda jika ia berani mengajak Anda pergi berdua.

10. Selalu mencari tahu tentang status asmara Anda

Dia mungkin tak akan menanyakan langsung apakah Anda sudah punya kekasih atau belum. Namun, ia akan menanyakannya dengan hati-hati, bahkan dengan cara yang tak akan membuat Anda curiga. Seperti menanyakan apa yang Anda lakukan di akhir pekan dan bersama siapa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya