Susu Almond Bisa Tingkatkan Libido Pria Ternyata Fakta

Susu Kacang Almond
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Almond adalah salah satu jenis camilan yang belakangan digandrungi. Jenis kacang yang berasal dari dataran Mediterania dan Asia ini diyakini memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Almond juga dipercaya mampu turunkan kolesterol hingga mampu mencegah penyakit jantung.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Banyak produk yang dibuat berbahan dasar almond, salah satunya susu. 

Susu almond juga sangat disukai karena diyakini memiliki kandungan lemak rendah dan tinggi serat, bahkan beberapa orang meyakini bahwa susu almond mampu meningkatkan libido pria, benarkah demikian?

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Spesialis gizi klinis dr Marya W. Haryono MGizi, SpGK mengatakan kacang almond memang memiliki manfaat untuk meningkatkan libido pria.

"Fakta. Almond vitamin E-nya tinggi. Dan vitamin E ada kaitannya dengan hormon pria, juga libido. Karenanya jika konsumsi dalam jumlah yang cukup dapat membantu hormon pria," ujarnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Kamis 29 November 2018.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Kacang almond.

Tak hanya itu, Marya juga menyebut beberapa kandungan baik almond bagi tubuh. "Kacang almond mengandung banyak nutrisi, antara lain serat pangan, lemak tak jenuh, serta beberapa jenis vitamin B, E, mineral, kalsium, magnesium, zat besi juga zinc." ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa konsumsi almond setiap hari aman bagi tubuh. "Aman, namun untuk mencukupi gizi kita harus konsumsi tak lebih dari 20-23 keping kacang almond (sekitar 160 kalori)," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya