Konsumsi Mengkudu Berlebihan Sebabkan Efek Samping Serius?

Mengkudu
Sumber :

VIVA – Buah mengkudu sering tidak disukai banyak orang karena rasa dan baunya yang kurang sedap. Tapi siapa sangka buah yang juga dikenal dengan nama buah pace ini ternyata sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat tradisional sebagai salah satu alternatif penyembuhan penyakit, salah satunya kanker.

5 Manfaat Luar Biasa Kulit Manggis, Kaya Nutrisi untuk Kesehatan Optimal

Namun, di balik manfaatnya, konsumsi buah mengkudu berlebih juga dapat menimbulkan efek samping yang serius bagi tubuh. Lalu, seperti apa sebetulnya khasiat dan manfaat dari buah mengkudu ini dan bagaimana agar konsumsi buah mengkudu tidak menimbulkan efek samping?

Cari tahu selengkapnya dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 25 Januari 2019, pukul 13.00-14.00 WIB. Program yang menghadirkan pakar, dr. Lonah, SpFK akan mengupas secara menyeluruh mitos dan fakta seputar mengkudu.

Reaksi Kocak TikToker Makan Buah Mengkudu dan Pare Tanpa Ekspresi

Di sesi berikutnya, juga akan hadir, dr. Christopher Adrian,SpGK yang mengulas tentang kandungan dari buah manggis yang selama ini dipercaya membawa manfaat bagi kesehatan. Dia juga akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang beredar di masyarakat seputar ekstrak dari buah manggis. Christopher juga akan menjawab apakah benar ekstrak manggis mampu mengobati diabetes dan berbagai penyakit lainnya.

Selain itu, juga akan dibahas mengenai penyakit anemia oleh dr Haryadi, Sp.PD. Namun, jika Anda tidak bisa menontonnya di televisi, Anda bisa menyaksikannya secara live streaming di laman ini. (tsy)

5 Manfaat Mengkudu, Buah Ajaib dengan Manfaat yang Luar Biasa
Mengkudu

Mengungkap Manfaat Tersembunyi Jus Mengkudu, Ternyata Kaya Akan Nutrisi dan Kesehatan

Buah mengkudu, atau yang dikenal juga dengan nama Morinda citrifolia, telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai budaya di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024