Daun Sukun Bisa Atasi Gangguan Jantung, Benarkah?

Ilustrasi buah sukun
Sumber :
  • youtube

VIVA – Buah sukun adalah salah satu jenis buah yang cukup digemari masyarakat di Indonesia. Memiliki tekstur yang mirip umbi, buah sukun tidak bisa langsung dinikmati seperti buah lainnya melainkan harus melalui proses masak (direbus, kukus atau digoreng).

Serangan Jantung Bisa Dialami Siapa Saja, Perhatikan 6 Hal Ini Saat Memilih Rumah Sakit

Tak hanya buahnya yang sering diolah, ternyata daun sukun juga diyakini memiliki khasiat menyembuhkan. Belakangan ini beredar di masyarakat manfaat daun sukun untuk mengatasi masalah diabetes, asam urat, kolesterol tinggi hingga gangguan pada Ginjal. Tak hanya itu yang paling populer di kalangan masyarakat, air rebusan daun sukun bahkan diyakini mampu mengatasi gangguan jantung. Benarkah demikian?

Menjawab hal itu Spesialis Farmakologi dr Lonah, SpFK akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Selasa 29 Januari 2019.

Carlo Saba Meninggal Diduga Akibat Serangan Jantung, Ini 5 Tanda Patut Diwaspadai

Tak hanya itu, AHS juga akan mengupas tuntas seputar Hujan, kesehatan tubuh dan mitos faktanya. Jika Anda tak sempat saksikannya di layar kaca, AHS akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini. (ldp)

Bea Cukai tindak peredaran rokok ilegal

Bea Cukai Malang Lakukan Penindakan Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal

Bea Cukai Malang berhasil menggagalkan pengiriman barang kena cukai berupa rokok tanpa dilekati pita cukai (ilegal) sejumlah 89.800 batang di wilayah Malang.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2024