Lewatkan Satu Hal Ini Bakal Bikin Nirina Zubir Bete

Aktris Nirina Zubir.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Cuaca ekstrem saat musim pancaroba, seringkali membuat daya tahan tubuh menurun. Alhasil, tubuh jadi lebih mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang sering menyerang ialah batuk. Kondisi tersebut juga sempat dialami oleh presenter dan aktris Nirina Zubir.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Memiliki jam kerja padat dan mobilitas yang tinggi, mau tidak mau ia mesti cermat untuk menghadapi musim pancaroba. Terlebih ia juga merupakan ibu dari dua orang anak. Segala aktivitas mengurus keluarga dan bekerja pastinya sangat menguras tenaga.

Tapi Nirina punya cara tersendiri agar tidak mudah terserang penyakit di musim pancaroba. Meski mengaku sangat sibuk, ia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga demi menjaga daya tahan tubuh.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Aku kebetulan bukan orang yang hanya fokus pada satu olahraga, kita harus fleksibel. Kalau cuaca enggak bersahabat, bisa ngurangin olahraga outdoor tapi tetap harus olahraga," ungkap dia saat konferensi pers Bisolvon, beberapa waktu lalu di Kawasan Kemang.

Ia pun pernah mengalami kondisi kurang sehat karena kurang olahraga. Saat kurang olahraga ia akan merasa kurang segar dan suasana hati kurang bahagia. "Kalau enggak olahraga itu enggak enak. Bangun tidur bawaannya bete. Kalau pagi kan harusnya segar, ini enggak ada ceria-cerianya kalau kurang olahraga," ungkap dia.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Oleh sebab itu, ia selalu wajib olahraga paling tidak tiga kali seminggu. "Makanya kalau enggak bisa berenang ya sepedaan. Kalau enggak bisa juga ya, ada trainer datang ke rumah melakukan core training. Karena yang penting bergerak dan keringatan, karena dengan begitu kita tetap sehat," kata Nirina.

Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024