Ma'ruf Amin Jamin Layanan Kesehatan Terbaik dengan Harga Murah

Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pada debat putaran 3, calon wakil presiden yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno beradu pandangan dalam debat calon wakil presiden di Pilpres 2019, pada Minggu 17 Maret 2019.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Pada segmen ke-2, panelis bertanya soal sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). "Masalah mendasar dalam sistem JKN adalah ketimpangan antara kualitas layanan tinggi namun dengan bayaran rendah. Apa strategi kalian agar masyarakat dapat pelayanan optimal?," ujar Presenter lewat siaran tvOne.

Terkait hal itu, Ma'ruf Amin menjawab bahwa Pemerintah melalui JKN-KIS telah melakukan langkah besar yang inovatif. Menurutnya ini adalah upaya asuransi sosial terbesar di dunia yang mencapai 215 juta peserta BPJS. Di samping itu 96,8 juta peserta telah memperoleh Penerimaan Biaya Iuran (PBI) dari pemerintah. 

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

"Pemerintah telah lakukan langkah besar dalam memberikan pelayanan terbaik dengan harga murah. Prinsip kami lakukan maximal utility atau memperbesar, menyempurnakan, manambah dan akan meningkatkan pelayanan dengan memberikan pusat kesehatan yang dapat dijangkau masyarakat dengan layanan lebih baik, dokter, retribusi tenaga medis dan penyediaan obat yang cukup agar masyarakat tidak kekurangan obat," ujarnya.

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022