Maruf Amin Akan Fokus Turunkan Angka Stunting Hingga 10 Persen

Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 KH Ma'ruf Amin berjanji bahwa pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menurunkan angka stunting hingga 10 persen.

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Stunting adalah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya. Persoalan stunting tersebut menjadi perhatian KH Ma'ruf Amin dalam Debat Cawapres putaran ketiga, di Jakarta, Minggu 17 Maret 2019 malam.

"Kesehatan ibu dan anak sangat penting, mencegah terjadinya stunting sudah diturunkan hingga 7 persen. Kami ingin turunkan hingga 10 persen sampai titik minimal" ujarnya dalam siaran tvOne.

WAML Gelar Kongres ke-28 di Batam, Sejumlah Isu Akan Dibahas

Selain itu, pihaknya juga akan terus mengupayakan Gerakan Masyarakat Sehat (Gemas) dan Program Indonesia Sehat sebagai upaya untuk menyehatkan masyarakat dari tingkat keluarga, sehingga jumlah orang sakit bisa semakin berkurang.

"Perbaikan pelayanan kesehatan, fasilitas kesehatan, tenaga medis, kami terus dorong upaya preventif dengan Gerakan Masyarakat Sehat dan Program Indonesia Sehat," katanya.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI
Ilustrasi hamil/ibu hamil/USG.

1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

ASI eksklusif merupakan faktor protektor penting yang dapat menurunkan risiko terjadinya stunting. Sayangnya cakupan keberhasilan pemberian ASI Eksklusif masih rendah.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024