Bengkok Hingga Berwarna Kemerahan, Kenali 5 Tanda Penis Tidak Normal

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA – Pria cenderung lebih mengkhawatirkan ukuran dibanding kesehatan Mr. Happy mereka. Meski semuanya terlihat normal, sebenarnya ada beberapa tanda yang kerap tidak disadari dan dianggap hal wajar oleh pria jika penis mereka bermasalah.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Dilansir dari Daily Star, Selasa, 2 April 2019, simak beberapa tanda penis Anda sebenarnya tidak normal.

1. Bengkok

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Jika saat ereksi penis melengkung atau bengkok dan terlihat lebih melengkung dibanding normal, serta diikuti rasa keras atau kaku di bawah kulit, bisa jadi ini tanda peyakit Peyronie yang membuat keras jaringan parut. Jika tidak diobati, hal ini akan menimbulkan rasa sakit saat berhubungan seks atau akan membuat penis lebih melengkung. Ini juga membuat risiko penis patah semakin tinggi.

2. Benjolan keras pada testis

Lihat Bagian Tubuh Ini Pada Pria, Ternyata Bisa Prediksi Ukuran Penisnya

Kanker testis adalah hal yang wajar ditemui pada pria di Inggris. Tahun 2014 saja ada sekitar 2.400 kasus. Jadi untuk mengetahuinya sebaiknya periksakan pada dokter.

3. Kulit ujung penis ketat

Jika melihat titik berwarna putih di bagian penis, urologis Ryan Terlecki mengatakan bahwa ini bisa jadi disebabkan hormon atau ketidakseimbangan sistem imun. Hal ini terutama perlu diwaspadai pada mereka yang tidak disunat.

4. Darah di urin

Ini bisa jadi gejala pembesaran prostat atau batu ginjal.

5. Berwarna kemerahan

Meski warna merah adalah hal umum pada penis, tapi jika itu terasa sensitif atau sangat nyeri, ini bisa jadi tanda kanker penis. Di tahun 2014, rata-rata ada dua diagnosis kanker penis terjadi pada pria usia di atas 70 tahun di Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya