Gula Darah Meningkat, Waspada Hiperglikemia

Ilustrasi cek gula darah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Gula darah tinggi atau hiperglikemia adalah kondisi ketika kadar glukosa di dalam darah mengalami kenaikan. Kondisi ini umumnya sering dialami oleh mereka yang menderita diabetes dan bisa berbahaya jika terjadi secara terus-menerus.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Tak sedikit yang belum memahami bahaya membiarkan kondisi hiperglikemia ini. Oleh karenanya, kenali gejala dan cara mengatasi gula darah tinggi sebelum terlambat. Seputar hiperglikemia akan dikupas tuntas oleh dr Wismandari Wisnu, SpPD KEMD,FINASIM dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Senin 17 Juni 2019, Pukul 13.00-14.00 WIB.

AHS juga akan membahas soal alang-alang yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Alang-alang, adalah sejenis rumput berdaun tajam, yang kerap menjadi gulma di lahan pertanian.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Rimpang dan akar alang-alang kerap digunakan sebagai bahan obat tradisional. Alang-alang diyakini dapat meluruhkan kencing (diuretika), mengobati demam dan mengatasi masalah  persendian. Tapi, benarkah akar alang-alang mampu mengatasi masalah kesehatan?

Soal alang-alang dan hiperglikemia juga bisa disaksikan live streaming di laman ini. (ldp)

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa
Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021