Jelang Nikah, Bunga Jelitha-Syamsir Alam Vaksin HPV

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Menjelang pernikahan, biasanya kedua pasangan akan disibukkan dengan segala persiapan, mulai dari undangan, gaun pernikahan, gedung, catering, dan lain sebagainya. 

Selamat! Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Dikaruniai Anak Kedua

Namun, masih jarang yang menyadari dan melakukan vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV) untuk mencegah terjangkit kanker serviks. Padahal, melakukan vaksin HPV sangat penting sebelum menikah, untuk mencegah penyakit yang banyak diderita oleh orang Indonesia tersebut. 

Berbeda dengan pasangan Bunga Jelitha Ibrani dan pesepakbola Syamsir Alam yang akan segera menikah. Mereka sudah menyadari betul akan pentingnya melakukan vaksinasi HPV pranikah. 

Cara Bunga Jelitha Beri Kabar Hamil Lagi, Buat Syamsir Alam Kaget

“Saya dan Alam sangat bangga dapat menunjukan secara langsung dukungan kami dalam upaya pencegahan kanker serviks dan penyakit HPV lainnya. Sebagai seorang perempuan yang akan menikah, saya ingin keluarga saya terlindungi kesehatannya," ujar Bunga Jelitha dalam acara #SehatSebelumNikah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 26 November 2019.

Lebih lanjut, Bunga bercerita bahwa mereka merasa sangat penting melakukan vaksinasi HPV sebagai langkah awal membangun sebuah keluarga yang sehat. Ia pun mengaku sudah melakukan vaksin ini sejak dua tahun yang lalu.

Syamsir Alam Kembali, Akhirnya Debut di RANS Cilegon FC

"Kalau aku ngejalanin dua tahun lalu dan udah lengkap suntiknya, udah tiga. Insya Allah sudah terproteksi dari virus HPV. Makanya ini juga penting banget untuk para wanita di luar sana bisa untuk vaksinasi HPV," kata dia. 
 
Bahkan di tempat yang sama, sang calon suami Syamsir Alam langsung melakukan suntik HPV. Pesepakbola ini mengaku, ini kali pertama dia melakukan suntik HPV agar terhindar dari penyakit berbahaya, sebagai salah satu persiapan yang dijalani sebelum menikah tahun depan. 

"Jadi kita menikah tahun depan Insya Allah. Mudah-mudahan laki-laki di luar sana yang produktif bisa mencontoh ini karena penting sekali," kata Syamsir.

Press Conference Indonesia Jimny Festival

450 Mobil Jimny akan Ciptakan Rekor MURI TRACK DAY di Sirkuit International Sentul, Bogor

450 Mobil Suzuki JIMNY dari  empat generasi akan menjadi pelaku sejarah dengan Mobil JIMNY nya Menciptakan Rekor MURI Track Day Bersama  di Event INDONESIA JIMNY FESTIVAL

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023