Benarkah Konsumsi Suplemen Multivitamin Efektif Cegah COVID-19?

Ilustrasi vitamin/obat.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Imunitas yang kuat diakui oleh para pakar dapat menjadi pertahanan tubuh terhadap berbagai serangan virus termasuk corona jenis baru atau COVID-19. Untuk memperkuat imunitas, konsumsi vitamin menjadi salah satu cara yang disebut cukup efektif.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Suplemen atau vitamin memiliki kandungan yang dibutuhan oleh tubuh dalam melawan virus sumber penyakit. Meski makanan dengan sumber gizi lengkap sudah terpenuhi, tak jarang masih ada yang merasa belum cukup kuat sebelum konsumsi suplemen atau vitamin.

Walau harga suplemen kini terbilang mahal, ternyata tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk membelinya agar tidak tertular virus corona. Namun, benarkah konsumsi suplemen bisa mencegah penularan virus corona? Hal itu akan dipaparkan oleh spesialis farmakologi klinik, dr Lonah SpFK dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Senin 13 April 2020 pukul 13.00 WIB.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Pembahasan lainnya masih berkutat dengan penyakit yang mudah menular tersebut. Diketahui saat pandemi COVID-19 kita diimbau agar tidak keluar rumah jika tidak mendesak, sehingga segala aktivitas seperti bekerja dan belajar dilakukan di dalam rumah.

Hal ini juga membuat banyak waktu senggang yang kemudian dimanfaatkan dengan bermain gawai. Alih-alih merasa nyaman, kita sering lupa waktu saat menggunakan gawai.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tidak hanya kecanduan, terlalu lama bermain gadget atau gawai juga dapat menimbulkan masalah kesehatan fisik. Bisa jadi, saking kecanduannya, malah memicu bahaya penyakit lain dari segi fisik maupun psikis.

Biar enggak makin parah dan menimbulkan bahaya baru saat di rumah, perlu dipahami sebenarnya berapa lama kita boleh bermain gawai saat di rumah. Dokter spesialis kedokteran jiwa dr. Zulvia Oktanida Syarif, Sp.KJ., akan menjelaskannya dalam acara yang sama.

Buah pepaya.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Buah pepaya (Carica papaya) adalah buah tropis yang terkenal dengan rasa manisnya dan kandungan nutrisinya yang kaya, terutama bagi tubuh sehingga semakin sehat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024