Alami Gejala Mirip Virus Corona, Haruskah Segera ke Dokter?

Ilustrasi virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Selama pandemi virus corona atau COVID-19, kecemasan publik menyebar lebih cepat daripada penyakit. Hal ini karena orang mulai mengalami gejala yang dipublikasikan secara luas akibat terpapar virus ini.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Banjirnya informasi itu bisa berasal dari media sosial maupun media lainnya. Kekhawatiran berlebihan mengenai virus corona dapat menyebabkan tubuh menciptakan gejala seperti COVID-19. Padahal, sesugguhnya gejala tersebut merupakan manifestasi dari rasa cemas berlebihan, bukan akibat terinfeksi virus corona.

Lalu, bagaimana sebaiknya mengatasinya? Bagaimana mengenali gejala tersebut? Hal itu akan dijelaskan oleh dokter spesialis penyakit dalam dr Andi Khomeini Takdir Haruni, SpPD(K) dalam acara Hidup Sehat tvOne, Kamis, 16 April 2020, pukul 13.00 WIB.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Selain itu, akan ada pembahasan mengenai menjaga kebugaran di tengah pandemi virus corona. Olahraga adalah bagian dari upaya untuk menjaga kebugaran tubuh, terutama di masa pandemi virus corona seperti sekarang.

Sekali pun dianjurkan untuk di rumah saja atau dalam masa isolasi mandiri di rumah, olahraga dan kegiatan positif harus tetap dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Tentu saja, olahraga juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Olahraga seperti apa yang baik dilakukan saat sedang di rumah saja? Seberapa banyak frekuensi dan durasi berolahraga selama di rumah? Hal itu akan dijawab oleh spesialis kesehatan olahraga, dr Leny Pintowari Widajat, Sp.KO., dalam acara yang sama.

Saksikan Hidup Sehat lewat streaming di sini.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024