Pentingnya Sterilisasi Mainan Anak, Cegah COVID-19 pada Si Kecil

Ilustrasi anak bermain
Sumber :
  • Pixabay/rbalouria

VIVA – Saat ini hampir seluruh dunia sedang berperang melawan bahaya COVID-19 yang telah menjadi pandemi. Infeksi yang menyerang sistem pernapasan yang disebabkan oleh virus corona jenis baru dapat mengakibatkan penderitanya mengalami sesak napas, pneumonia akut hingga berisiko kematian.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Setidaknya sudah ada 3 juta orang yang terjangkit virus corona di dunia. Terutama orang dengan daya tahan tubuh yang lemah, seperti anak kecil, orang tua dan orang yang memiliki banyak aktivitas di luar. 

Terlebih, virus ini bisa bertahan pada permukaan selama beberapa jam. Bahkan mampu bertahan lebih lama lagi pada permukaan atau ruangan dengan tingkat kelembapan rendah. Untuk itulah teknologi dengan memanfaatkan sinar ultraviolet-C (UVC) diciptakan untuk membunuh virus dan bakteri.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sedangkan LED dapat didefinisikan sebagai suatu komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya dan berfungsi sebagai sinyal indikator atau lampu indikator. Sehingga sterilisasi saat ini menjadi salah satu opsi terbaik untuk saat ini. Pilihan yang baik yaitu jenis generasi terbaru dari portable disinfektan yang tidak mengandung merkuri sehingga aman dan ramah lingkungan.

Namun sayangnya, kita masih memiliki keterbatasan untuk mensterilisasikan peralatan atau perlengkapan yang sehari-hari kita gunakan, misalnya tas, smartphone, alat make up, laptop, dan peralatan pribadi lainnya yang rentan terpapar virus corona. HIMAX UVC Sterilization mampu mensterilisasikan barang-barang sehari-hari dan membersihkan buah dan sayuran segar, sehingga kita tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi salad, buah segar dan raw food lainnya lebih aman dan lebih nikmat. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

HIMAX juga mampu melakukan sterilisasi terutama untuk mainan anak-anak yang rentan dimasukkan ke mulut anak-anak. Alat ini pun dilengkapi fitur child lock, sehingga lebih aman untuk anak kecil. 

Sterilisasi hanya 10 detik dan lebih mudah dengan lampu indikator. HIMAX UVC Sterilization juga sudah mendapatkan sertifikasi untuk kemampuan sterilisasinya dan telah lolos uji keamanan sehingga aman digunakan untuk keperluan rumah tangga sehari-hari untuk semua kalangan orang.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024