Penyebab Baru Diabetes hingga Fasilitas Mewah Isolasi Mandiri

Paket Isolasi Mandiri RS Yarsi Rp17,5 juta selama 14 hari
Sumber :
  • WhatsApp

VIVA – Pembaca VIVA.co.id yang ingin mendapatkan berbagai macam tips dan trik yang menarik, juga artikel mengenai gaya hidup dan kesehatan bisa melihat pada kanal Lifestyle. Kanal ini selalu menyajikan berbagai artikel yang bermanfaat untuk pembaca. 

9 Karbohidrat yang Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Bebas Khawatir Gula Darah Naik!

Dari banyaknya artikel yang ada kanal Lifestyle ada sejumlah artikel yang menjadi terpopuler pada Senin, 14 September 2020. Arkitel terpopuler yang ada pada kanal lifestyle diantaranya penyebab baru diabetes tipe-2 hingga isolasi mandiri rasa hotel dengan fasilitas mewah. 

Penasaran, seperti apa artikel-artikel di kolom Lifestyle VIVA.co.id yang menjadi terpopuler sepanjang Senin, 14 September 2020. Berikut rangkumannya:

Disfungsi Ereksi Bukan Cuma Masalah Pria Tua! Kenali 5 Faktor Pemicunya di Usia 20-an

Dialami Banyak Orang, Penyebab Baru Diabetes Tipe-2 Akhirnya Terungkap

Menurut International Diabetes Federation (IDF), secara global ada sekitar 463 juta orang dewasa hidup dengan diabetes pada 2019. Sedangkan pada 2015, sekitar 9 persen dari semua orang dewasa di seluruh dunia menderita kondisi tersebut.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Selama bertahun-tahun, para peneliti menemukan penyebab atau faktor-faktor tertentu yang dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe-2. Beberapa penyebab potensial ini, termasuk konsumsi alkohol, melewatkan sarapan, gangguan kecemasan, dan kurang tidur.

Baca selengkapnya di sini

#TanyaDokter: Mendadak Keringat Dingin dan Pusing, Tanda Sakit Apa?

Pernah punya pengalaman mendadak keluar keringat dingin dan pusing, serta tubuh terasa limbung? Kira-kira ini tanda-tanda penyakit apa ya? 

Salah seorang pembaca VIVA menuliskan pertanyaan tersebut lewat rubrik #TanyaDokter edisi bulan September 2020. 

Mengenai hal ini,  dr. Hastomo Prabowo, dokter umum RS Pondok Indah – Pondok Indah menjelaskan bahwa ada banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya keringat dingin dan pusing tiba-tiba. 

Baca selengkapnya di sini

Isolasi Mandiri Rasa Hotel dengan Fasilitas Mewah, Ini Pilihannya

Pasien virus corona atau COVID-19, yang tidak mengalami gejala parah atau tidak mengalami gejala sama sekali (OTG), diperbolehkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. 

Namun, banyak orang yang merasa khawatir jika melakukan isolasi mandiri di rumah, malah akan berisiko menulari anggota keluarga lain yang tinggal bersama. Maka dari itu, tak sedikit yang lebih memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah sakit.

Nah, bagi pasien COVID-19 yang ingin merasakan tempat isolasi mandiri yang lebih nyaman dengan fasilitas mewah, tempat-tempat berikut ini bisa menjadi pilihan. Mari, kita lihat satu per satu.

Baca selengkapnya di sini.

Jijik dan Mual, Resep Ayam Goreng Ini Bikin Warganet Emosi

Banyak sekali orang yang berbagi resep masakan hingga kudapan yang simpel. Namun, untuk menarik perhatian, biasanya orang suka membuat resep-resep yang unik dan beda dari yang lain. Termasuk pengguna TikTok berikut ini.

Pengguna TikTok bernama @unadelicia, memberikan resep makanan yang tak biasa, bahkan cenderung aneh. Berbahan dasar ayam, bukan membuat ayam goreng atau ayam bakar, tapi pengguna tersebut membuat ayam goreng berlapis cokelat, yang nampak menjijikkan.

Baca selengkapnya di sini

Vitamin D Bisa Prediksi Risiko Kematian pada Pria yang Lebih Tua

Kemajuan dalam sains membantu peneliti menemukan cara baru untuk mengidentifikasi penyakit lebih dini. Sebuah terobosan baru menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang beredar dalam aliran darah, dapat menjadi prediktor yang baik untuk kesehatan di masa depan, dan risiko penyakit pada pria yang menua.

Adalah Leen Antonio dari University Hospitals Leuven di Belgia dan tim peneliti Eropa, yang melakukan penelitian tersebut. Mereka mempresentasikan temuannya pada Kongres Endokrinologi Eropa (e-ECE 2020) ke-22 pada awal September 2020.

Vitamin D penting untuk menjaga kesehatan tulang serta melindungi dari infeksi dan penyakit. Kekurangan vitamin D merupakan masalah kesehatan global yang utama, dengan perkiraan, sekitar 1 miliar orang memiliki kadar vitamin D yang rendah dalam darah mereka.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya