Biar Pahit, Manfaat Pare untuk Kecantikan Super Ajaib

Ilustrasi pare.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pare, mendengar kata sayuran ini yang terlintas di pikiran pastinya rasa pahit. Tak heran jika pare sering dihindari lantaran rasanya yang tak sedap. Meski pahit, jangan salah, pare merupakan tumbuhan dari suku labu-labuan yang memiliki banyak manfaat. 

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Mungkin tak banyak yang tahu, di balik rasa pahitnya pare menyimpan manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit. Sayuran super ini memiliki banyak khasiat, salah satunya bikin kulit kamu bercahaya.

Gak percaya? Ada baiknya ketahui dulu manfaat ajaib dari pare sebelum kamu mencobanya. Yuk, simak manfaat pare untuk kecantikan seperti dikutip laman Bollywoodshaadis. 

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Untuk kulit yang sehat

Pare bisa jadi rahasia kecantikan kamu. Jika setiap hari pare jadi lalapan di piring makan, diyakini, infeksi atau penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis dapat disembuhkan dengan mudah. Zat-zat yang terkandung dalam pare diyakini bisa memurnikan darah, membantu kulit  bebas jerawat dan membuatnya bercahaya. Tak cuma itu, rajin konsumsi pare juga diyakini membantu menghilangkan noda dan bekas luka di kulit. Jadikan pare sebagai jus sebagai detoksifikasi tubuh, dan kamu bisa rasakan manfaat luar biasa. 

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Photo :
  • U-Report

Mengurangi ruam 

Pare adalah solusi yang tepat untuk mengatasi ruam dan jerawat. Wanita dengan kulit yang terbakar sinar matahari benar-benar bisa mendapatkan keuntungan dari sayuran ini. Caranya mudah, ambil dua buah pare dan buang bijinya setelah dipotong dengan pola memanjang. Rebus dalam panci, dan biarkan mendidih selama sekitar 15 menit. Biarkan cairan ini mendingin, lalu campur dengan air mandi. Lakukan mandi dengan air rebusan pare selama beberapa hari dan rasakan khasiatnya. 

Masker pare

Sayuran ini berfungsi sebagai pembersih wajah yang hebat. Ambil kulit jeruk, dan biarkan mengering di bawah sinar matahari selama 2-3 hari. Campurkan kulit ini bersama dengan dua buah pare yang sudah dibuang bijinya, dan haluskan dalam mixer. Oleskan campuran pare dan kulit jeruk ini ke wajah dan leher, lalu cuci bersih setelah kering.

Kamu  juga bisa menggunakan sayuran ini untuk kulit yang bercahaya. Ambil satu lpare dan satu buah ketimun. Buang biji keduanya dan rebus. Buat pasta dan oleskan ke seluruh wajah dan leher. Cuci bersih dalam 7-8 menit, dan rasakan kulit segar dan bercahaya.

Membersihkan darah

Pare dikenal sebagai salah satu pembersih darah alami terbaik. Jika sari buahnya diminum sedikit demi sedikit saat perut kosong diyakini bisa membersihkan darah dan membuat kulit menjadi bersih dan bercahaya. Dengan rajin mengkonsumsi jus pare dijamin darah kotor penyebab kulit kusam dan jerawat hilang.

Photo :
  • U-Report

Menurunkan berat badan

Selain semua manfaat kecantikan lainnya, pare juga membantu menurunkan berat badan. Sayuran ini memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu, memakannya secara rutin membuat kamu merasa kenyang, sehingga menekan rasa lapar. 

Setelah tahu manfaatnya, jangan lupa jadikan pare sebagai makanan harian kamu setiap hari ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya