Sempat OTG COVID-19, Dokter Cantik Ini Jadi Korban Diskriminasi

Dokter muda yang juga seorang musisi, Indah Kusuma
Sumber :
  • instagram.com/indahkus_/

VIVA – Tenaga medis menjadi salah satu kelompok yang paling rentan terhadap penularan COVID-19. Salah satu yang sempat tertular adalah dokter muda sekaligus musisi Indah Kusuma yang sempat didiagnosis positif terinfeksi virus corona jenis baru.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Hal itu diungkap musisi yang sempat duet dengan Anji itu dalam Podcast milik mentalis Deddy Corbuzier. Video berdurasi sekitar 40 menit itu diunggah di kanal YouTube beberapa waktu lalu dengan membeberkan pengalaman Indah saat mengidap COVID-19.

"Karna aku kan OTG, aku kayak (ekspresi kaget), malah ketawa terus-terusan," ungkap pemain serial Stereo itu, dikutip Senin 9 November 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Aku kayak ngerasa baik-baik aja," sambungnya.

Diakui artis asal Cimahi, Jawa Barat itu, bahwa tubuhnya memang tak menunjukkan gejala apapun terkait virus yang bermula di Wuhan, China.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Hal itu yang membuatnya cukup syok dengan hasil dari tes swab yang menjadi penentu seseorang mengidap COVID-19.

"Masuknya konfirmasi positif tapi OTG. Besoknya gue di swab lagi, 6 hari kemudian dari gue dikasih tahu (positif)," paparnya.

Meski berstatus dokter dan artis, tak membuatnya jauh dari kasus diskriminasi saat mengidap COVID-19. Bahkan, ia merasakan diskriminasi dari orang terdekatnya sendiri.

"Karena gue pun kena kayak yang diskriminasi dari terdekat. Tetap kena (diskriminasi)," tuturnya menggebu.

Padahal, kata Indah, penyakit dari SARS-CoV-2 tersebut tak mematikan seperti bayangan banyak orang. Hanya memang, COVID-19 sangat mudah menular sehingga pencegahan harus dilakukan setiap saat.

"Tetap jaga kesehatan, protokol (COVID-19). Takut boleh, tapi jangan diskriminatif. Tidur dan makan yang benar," jelas artis kelahiran Padang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya