Mulai Berlaku, Ini Daftar Lokasi dan Biaya Rapid Test Antigen

Penumpang Pesawat melakukan rapid test di Bandara sebelum terbang.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan beberapa wilayah lain di Indonesia telah menetapkan kebijakan bagi para pendatang agar menyertakan surat hasil rapid test antigen bila ingin masuk ke wilayahnya. Kebijakan tersebut, sudah mulai berlaku hari ini, Jumat, 18 Desember 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Rapid test antigen disebut lebih terjangkau dibanding dengan PCR. Beberapa klinik dan rumah sakit juga sudah menyediakan layanan tes ini. Berikut daftar lokasi dan harga rapid test antigen di Jakarta dan sekitarnya.

Farmalab Airport Health Center Bandara Soekarno Hatta

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tes bisa dilakukan pada hari Senin-Minggu selama 24 jam. Hasil tes akan keluar sekitar 15 menit setelah pengambilan sampel. Harganya Rp200 ribu.

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tes dibuka pada hari Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB. Hasil tes keluar 1-2 jam setelah pengambilan sampel. Harga tes dibanderol Rp499 ribu-Rp699 ribu.

Klinik Tridatama

Klini ini berada di Jl. TB Simatupang, Cilandak, dan menyediakan rapid test antigen dengan harga Rp349 ribu. Hasil tes bisa didapat di hari yang sama.

Mayapada Clinic

Rapid test antigen disediakan di klinik cabang Jalan Jenderal Sudirman dan Grogol. Biaya yang dikeluarkan adalah Rp550 ribu.

Helix Lab Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Berlokasi di Depok, klinik ini melayani rapid test antigen dengan biaya Rp350 ribu. Selain itu, tersedia juga layanan PCR dengan tarif Rp800 ribu dan rapid test antibodi dengan kisaran biaya Rp95.000.

Jaringan Omni Hospital

Omni Hospital menyediakan layanan rapid test antigen dengan biaya Rp575 ribu. Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan rapid test antigen harus membuat perjanjian satu hari sebelumnya.

RS Primaya

Rumah sakit ini berada di Bekasi, Tangerang, dan Karawang. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan rapid test antigen di sini adalah Rp500 ribu.

RS Harapan Sehati

Berada di Bojong Gede dan Bogor, rumah sakit ini menyediakan layanan rapid test antigen seharga Rp150ribu.

Lab Klinik Cakra Medika

Klinik yang berada di Bekasi ini menyediakan rapid test antigen dengan tarif Rp250 ribu. Hasil bisa didapat dalam waktu satu jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya