Tips Hubungan Seks Bagi Wanita Hamil, Tak Sakit dan Menyenangkan

Wanita hamil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Perasaan terangsang dan sensual untuk melakukan seks cukup umum terjadi selama kehamilan. Namun, banyak yang menganggap seks saat kehamilan sebagai konsep yang tidak aman dan asing. 

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Belum lagi rasa sakit punggung, mual, dan lainnya, yang membuat wanita hamil berfikir dua kali untuk melakukan seks. Padahal jika dilakukan dengan tepat melakukan seks saat hamil akan sangat mengasyikkan. Lalu seperti apa melakukan seks saat hamil? 

Berikut ini rekomendasinya seperti dilansir dari laman Times of India.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

1. Jangan melakukan seks pada pagi hari

Ini mungkin konsep populer yang cukup menyegarkan, namun jangan lakukan morning sex jika Anda yang merasa mual dan muntah. Lebih baik menjadwalkan seks Anda di kemudian hari ketika Anda merasa segar dan lebih baik. Sore atau malam hari bisa menjadi waktu yang tepat untuk memulainya

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

2. Pemanasan ekstra

Anda tahu pasti bahwa ada lebih banyak keputihan yang terjadi saat Anda hamil. Dan itu mungkin membuat lebih tidak nyaman. Terlalu banyak itu secara mengejutkan dapat menyebabkan kekeringan di sekitar vagina Anda. Ada banyak kemungkinan calon ibu merasa kering di area intim. Jadi, pemanasan tambahan mungkin bermanfaat bagi Anda dan pasangan.

3. Coba oral seks

Selama kehamilan, kemungkinan besar area genital akan membengkak dan itu mungkin membuat tidak menarik bagi Anda dan pasangan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba fokus pada seks oral yang akan merangsang bagian area yang membengkak, dan memberi Anda kesenangan. Posisi tubuh yang berbeda saat berhubungan seks juga dapat meredakan rasa tidak nyaman akibat pembengkakan.

4. Oleskan minyak di area selangkangan dekat vagina

Selama kehamilan mungkin area intim sedikit berbau akibat keputihan. Tentu saja hal inu bisa membuat Anda kehilangan mood untuk berhubungan seks. Untuk itu Anda bisa, ambil sedikit minyak alami yang wangi dan gosokkan di dekat paha sebelum Anda tidur atau berhubungan seks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya