Langkah Pertama yang Harus Diambil Jika Bergejala COVID-19

COVID-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kasus COVID-19 melonjak dengan cepat di seluruh dunia saat ini. Meskipun kami terus menemukan laporan suram tentang peningkatan jumlah, bahkan gejala sekecil apa pun dapat memicu kekhawatiran. 

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Meskipun tidak benar bahwa setiap gejala yang Anda miliki saat ini adalah gejala COVID-19, mengambil tindakan pencegahan sejak hari pertama sebenarnya dapat menyelamatkan masalah dari menjadi lebih buruk. Itu juga dapat membatasi penyebaran infeksi

Seperti yang disarankan oleh dokter, lebih dari 90% kasus COVID-19 dapat dengan mudah ditangani di rumah dan tidak setiap pasien memerlukan rawat inap. Bahkan dalam kasus dugaan COVID dan pengujian tertunda, langkah-langkah yang diambil pada waktu yang tepat dapat mengurangi risiko COVID-19 dengan selisih yang sangat besar, dan mencegah kepanikan di saat-saat terakhir. 

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Dengan sumber daya perawatan kesehatan yang luar biasa, kesiapsiagaan dini dapat menyelamatkan keadaan agar tidak menjadi lebih buruk. Dikutip dari Times of India, jadi apa langkah pertama yang harus dilakukan jika Anda mencurigai adanya infeksi COVID-19 di rumah? Apa yang harus dilakukan saat dan saat Anda dites positif?

Gelombang kedua infeksi melihat peningkatan prioritas kasus yang terdeteksi pada populasi yang lebih muda - yang lebih mungkin untuk melewatkan atau menyembunyikan gejala khas, dan kemudian mendapatkan gejala yang parah. 

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Photo :
  • Times of India

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyadari dua kali kemungkinan tanda dan gejala. Ini adalah virus yang relatif baru, dan kami tidak memiliki daftar gejala yang lengkap. Meskipun demikian, demam tinggi, hidung tersumbat, sesak napas, ruam kulit yang tidak biasa, berair, mata merah, muntah, nyeri otot, sakit tenggorokan semua harus ditandai untuk tetap waspada, setidaknya saat ini.

Masa inkubasi

Pengujian harus dilakukan berdasarkan prioritas. Meskipun bercak gejala bisa menjadi perhatian utama, perhatikan urutan kemunculan gejala Anda. Sayangnya, banyak juga yang dites negatif, bahkan dengan gejala karena tes yang dilakukan terlalu dini. 

Masa inkubasi virus, yaitu waktu yang dibutuhkan dari tertular virus hingga timbulnya gejala adalah 2-14 hari. Waktu yang paling tepat untuk mengikuti tes ini adalah 3 hari setelah tanda-tanda infeksi mulai terlihat. Tentu saja, tes juga dapat dilakukan lebih awal, tetapi ingatlah selalu ada kemungkinan mendapatkan negatif palsu.

Photo :
  • Times of India

Karantina dan isolasi sebenarnya harus dimulai dari hari pertama Anda mulai melihat gejala. Jangan menunggu hasil tes keluar dan sebagai gantinya, mulailah mengikuti dari hari-hari awal gejala mulai muncul. Pakai masker dan pisahkan diri Anda dari anggota keluarga dekat Anda. 

Meskipun ternyata itu bukan penyakit COVID-19, ini akan menjadi cara yang baik untuk menghentikan penyebaran penyakit menular dan mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan. ruangan yang akan memiliki kamar mandi yang berbeda. 

Bagilah utilitas, perkakas yang akan Anda gunakan selama dua minggu ke depan. Jangan membaginya dengan anggota keluarga lainnya dengan biaya berapa pun. Orang-orang di sekitar Anda juga harus menjalani tes COVID-19, untuk menghindari risiko paparan

Pengobatan

Jangan beralih ke pengobatan sendiri dan hanya memiliki apa yang dibutuhkan. Namun, jika Anda bisa, perbanyak pelacak kesehatan penting dan terus periksa tanda vital Anda secara teratur. Oksimeter, termometer nirkontak, mesin BP, tisu pembersih, larutan harus selalu ada. 

Inhalasi uap juga harus diikuti dengan rajin, setelah beberapa jam.Jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, atau di atas usia 50, hubungi dokter keluarga Anda dan tanyakan apakah ada obat tambahan yang harus Anda minum.

Sementara sifat virus tetap selalu berubah, kebanyakan dokter menyarankan bahwa perkembangan penyakit dimulai dengan infeksi saluran pernapasan atas yang ringan, umum untuk semua virus, diikuti oleh iritasi tenggorokan diikuti oleh demam. Lima hari, gejala seperti demam dan kelemahan harus diwaspadai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya