dr Zaidul Akbar: Sering Makan Buah Ini, Anda Jauh Lebih Bahagia

Buah pisang.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Pisang merupakan buah sejuta umat. Rasanya yang manis dan harganya yang terjangkau membuat buah satu ini kian digemari. Dan yang terpenting dari itu semua, buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Dokter Zaidul Akbar Ungkap Cara Atasi Pusing Saat Puasa

Ya, pisang diketahui merupakan sumber karbohidrat dan vitamin A. Buah yang identik dengan warna kuning ini juga kaya akan serat. Selain itu, pisang juga mampu meningkatkan imunitas, memperlancar metabolisme, melancarkan aliran oksigen ke otak, mengatasi anemia, hingga membantu menurunkan berat badan. 

Buah satu ini juga kerap dijuluki sebagai 'food mood', yang mampu mengubah suasana hati kamu menjadi lebih baik. Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar juga berpendapat demikian. 

TERPOPULER: Kisah Mualaf Cucu Gubernur Sumbar Hingga Larangan Konsumsi Mie Instan Saat Sahur

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, dokter Zaidul mengatakan, pisang merupakan salah satu menu terbaik untuk sarapan dan dapat memberikan sensasi perasaan yang nyaman. 

"Salah satu yang terbaik yang bisa kita konsumsi di pagi hari dan juga berperan untuk memberikan sensasi perasaan yang nyaman namanya pisang," ungkap dia dalam video yang diunggah di Instagram @jurussehatrasulullah_, dikutip VIVA, Kamis 24 Juni 2021. 

Zaidul Akbar Ungkap 2 Cara Allah Membersihkan dan Menyehatkan Manusia Selama Ramadhan

Zaidul menjelaskan, di dalam buah pisang terkandung bahan yang bisa membuat tubuh kita lebih bahagia. Kok bisa? 

"Karena pisang di dagingnya pisang itu, terutama pisang-pisang yang sudah ada patch, sudah ada titik-titik hitam itu, dia tinggi sekali kandungan atau bahan baku hormon kebahagiaannya," pungkas dia. 

Jadi, dokter Zaidul menyarankan, jika ingin mengonsumsi pisang, pilihlah yang kulitnya sudah terdapat bintik-bintik hitam. 

"Kalau gak ketemu itu, yang tidak kalah tingginya pada pisang yang menjadi bahan baku hormon kebahagiaannya namanya serotonin tadi, itu ada di kulitnya. Jadi, kulit pisang juga mengandung bahan baku hormon," kata dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya