VIDEO: Waspada, 6 Makanan Ini Pemicu Serangan Jantung

kebiasaan sepele pemicu serangan jantung
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Serangan jantung adalah salah satu masalah kesehatan penyebab kematian yang tak bisa disepelekan. Serangan jantung terjadi akibat adanya sumbatan pada pembuluh darah. 

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Untuk itu, menghindari hal-hal yang bisa menyumbat aliran darah ke jantung pun wajib dilakukan, salah satu pemicunya adalah pola makan. 

"Makanan yang tinggi gula dapat memicu penyakit jantung. Karena gula di darah yang tinggi dapat merusak dinding pembuluh darah. Kalau dinding pembuluh darah dirusak, dia akan cedera akan luka kecil, jika LDL-nya tinggi dia akan melekat, akan masuk ke dinding pembuluh darah, ke dalam dan mendorong dinding pembuluh darah bagian dalam, lama-lama menumpuk sedikit demi sedikit terjadilan sumbatan dan akan terjadi serangan jantung," tutur DR. dr Samuel Oetoro, MS, SpGK. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Sejumlah makanan menurut dokter Samuel Oetoro dapat memicu serangan jantung. Berikut makanan-makanan yang wajib dihindari karena menjadi pemicu serangan jantung, dapat dilihat di video ini.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit
Ilustrasi memasak.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tradisi hantaran di Indonesia merupakan kebiasaan bertukar hadiah makanan atau barang lainnya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kasih sayang, dan penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024