Swab PCR Model Terkini Mampu Deteksi Varian Baru COVID-19

Ilustrasi swab test/PCR/Antigen.
Sumber :
  • Pixabay/neelam279

VIVA – Jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia sedang mengalami lonjakan drastis dalam beberapa pekan kemarin. Lonjakan ini diyakini karena adanya varian baru yang disebut lebih cepat menular.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Indonesia pun telah menjadi perhatian dunia dengan kasus COVID-19 varian baru yang semakin tinggi tingkat penyebarannya ini. Kondisi tersebut mendorong semua lini kesehatan baik dari pemerintah, swasta, organisasi hingga individu, bersama-sama membangun pertahanan, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

PT Quicktest Labotarium Indonesia atau yang popular dengan nama Quicktest, merupakan Laboratorium Klinik yang mendeteksi virus COVID-19 dengan dukungan teknologi RT-PCR model terbaru.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Seiring dengan perkembangan Quicktest di 20 titik strategis di Jakarta, kami pun telah melengkapi seluruh Laboratorium Klinik kami dengan produk tes swab yang dapat mendeteksi virus COVID-19 varian baru,” ujar pendiri Quicktest, Irawati Muklas dalam keterangannya.

Lebih jauh Ira mengatakan, dibandingkan produk lain yang serupa, produk swab ini memiliki beberapa keunggulan, karena memberikan hasil tes yang lebih akurat dan cepat. Selain telah mampu mendeteksi 3 gen Orf 1 AB, Gen N & Gen S dan virus varian terbaru, produk swab ini juga dapat mendeteksi virus lebih awal dengan 50 copies/ml, sesuai rekomendasi Kemenkes CT Value 40 serta telah mendapatkan Sertifikasi WHO dan Sertifikasi FDA.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Animo masyarat untuk melakukan test swab atau antigen di Quicktest sangat tinggi. Dalam sehari kurang lebih sekitar 3.000 orang melakukan tes di seluruh cabang Quicktest. Puncaknya adalah di akhir bulan Juni lalu, yang menyebabkan sistem komputer Quicktest sempat mengalami kelambatan sistem laporan/hasil.

“Saya atas nama manajemen meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi di akhir bulan Juni lalu. Belajar dari hal tersebut, kami telah melakukan perbaikan dan meng-upgrade sistem kami. Kini sistem kami telah berfungsi dengan baik dan dapat melayani pelanggan dalam jumlah yang banyak sekaligus,” ujar Ira.

Fasilitas registrasi hingga proses tes di sini juga sangat mudah. Cukup mengunjungi situs www.quicktes.id, ikuti panduannya dari mengisi data diri, memilih lokasi, dan layanan serta pembayaran secara non-tunai/virtual account untuk melakukan test. Dengan harga yang relatif terjangkau yakni test swab di harga Rp600 ribu dan antigen di harga Rp150 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya