Masih Pandemi, 5 Hal Ini Wajib Dijaga Saat Makan di Luar

Pandemi COVID-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Sementara ancaman terinfeksi COVID-19 masih berlaku, dunia perlahan-lahan kembali ke gaya hidup pra-pandemi. Sebagian besar restoran sekarang mengizinkan pengunjung untuk makan di tempat dan menikmati makanan favorit mereka.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Meskipun makan di rumah tetap menjadi pilihan terbaik dan teraman, tetapi jika Anda benar-benar ingin makan di restoran favorit, berikut ini adalah beberapa tips dan tindakan pencegahan yang harus dilakukan dikutip dari Times of India.

Teliti restoran yang akan dikunjungi

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Teliti tentang keamanan dan kebersihan restoran sebelum memesan meja. Baca ulasan dan periksa foto bagaimana restoran dikelola.

Jika staf memakai masker dan jika mereka membersihkan permukaan yang sering disentuh? Juga, kumpulkan informasi tentang apakah mereka mengikuti jarak sosial. Lakukan pemesanan hanya jika protokol ini diikuti.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Pakai masker

Memakai masker

Photo :
  • Times of India

Anda harus memakai masker setiap saat, kecuali tentu saja saat sedang makan. Saat Anda menunggu pesanan atau tagihan tiba, yang terbaik adalah menutupinya.

Mencuci tangan

Selain menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut, ingatlah untuk selalu mencuci atau membersihkan tangan. Hindari menyentuh meja dan kursi sebanyak mungkin. Coba gunakan metode pembayaran nirsentuh. 

Mencuci tangan, cegah penyebaran corona

Photo :
  • pixabay

Jika Anda menyentuh permukaan apa pun, cuci tangan Anda secara menyeluruh setidaknya selama 20 detik dengan sabun dan air atau gosok tangan Anda dengan pembersih yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol.

?Hindari tempat yang terlalu ramai

Pergi ke tempat-tempat yang penuh sesak bukanlah ide yang baik. Atau pergi keluar dengan banyak orang juga tidak aman, Usahakan kelompok Anda tetap kecil dan pastikan Anda semua sudah divaksinasi lengkap. 

Tindakan ini akan membantu mengurangi infeksi dan meminimalkan kemungkinan penularan virus ke pengunjung lain dan staf restoran.

Jarak sosial

Hindari kontak dekat dengan orang luar. Pastikan Anda duduk setidaknya enam kaki terpisah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya