dr Zaidul Akbar: Minum Air Putih di Waktu Ini, Lihat Perubahan Tubuh

Ilustrasi minum air/air putih.
Sumber :
  • Pexels/Karolina Gabrowska

VIVA – Minum air putih sangat penting bagi kesehatan. Banyak efek buruk yang bisa terjadi pada tubuh ketika kita kurang minum air putih.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

Kita selalu dianjurkan untuk minum air putih setidaknya dua liter setiap hari, atau sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing individu. Tak hanya penting bagi organ tubuh, minum air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Agar kebutuhan air tubuh tercukupi, ada banyak metode yang bisa dilakukan. Seperti minum sehabis bangun tidur, setelah beraktivitas atau lainnya.

Terpopuler: 5 Hal Bikin Wanita Mudah Horny hingga Kisah Pendeta Brian Jadi Minoritas di Indonesia

Menurut pakar kesehatan sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar, minum air putih di waktu ini bisa memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

"Mengikuti pola-pola sederhana dan kita ngikutin ritmenya salat, gampang sekali. Teman-teman waktu mau salat coba minum air putih satu gelas," jelasnya dalam sebuah video yang diunggah di Instagram @kajianhidupsehat.

Banyak Salah Kaprah Soal Ilmu Parenting, Zaidul Akbar: Yang Bermasalah Orangtua Bukan Anak

Lebih lanjut dia menjelaskan, minum segelas air putih setiap akan salat akan membawa perubahan pada tubuh.

"Apa yang terjadi? Lihat badan Anda. Karena waktu salat itu adalah perubahan metabolisme di badan dan perubahan metabolisme atau perubahan suhu di Bumi," jelasnya.

Karena terjadi perubahan suhu di Bumi saat waktu salat, maka yang terbaik adalah memberikan sesuatu yang hidup untuk tubuh.

"Salat lima waktu itu perubahan suhu Bumi maka saat itu waktu terbaik untuk apa, untuk memberikan yang hidup kepada badan kita berupa air," lanjutnya.

Dia pun menganjurkan untuk mencoba melatih meminum segelas air setiap akan salat. Mulai dari Subuh hingga salat Isya. Tak perlu banyak, sekitar 300ml sudah cukup.

"Apa yang terjadi? Tubuh akan diperbaiki dan ditambah lagi dengan apa yang saya sampaikan tadi," lanjut Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya