Waspada Gelombang Ketiga, Kenali Gejala Terinfeksi COVID-19

Ilustrasi demam
Ilustrasi demam
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dengan kasus COVID-19 yang meningkat secara bertahap di beberapa negara bagian, ada banyak kekhawatiran tentang kemungkinan munculnya gelombang ketiga. Virusnya tetap sama, dan bahaya yang dipicu oleh varian COVID-19 juga dapat menyebabkan alarm. 

Meskipun tidak ada yang tahu seberapa parah atau mengancam pandemi beberapa bulan mendatang, menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk melihat dan mengenali gejala sejak dini. 

Varian Delta, misalnya, sangat menular dan membawa ancaman apakah Anda divaksinasi atau tidak dan dengan demikian, risiko infeksi terobosan yang berpotensi lebih tinggi juga.

Oleh karena itu, untuk menjaga diri Anda terlindungi dan menjaga kesehatan, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu diingat, dikutip Times of India.

Saat ini semua telah mengetahui tentang gejala umum dan klasik yang terkait dengan infeksi COVID-19 yang berkembang, dengan varian Delta, yang menyebar ke organ vital lebih cepat. Gejalanya memang bisa sedikit berbeda, dan untuk menghindari infeksi yang semakin parah, waspada tentang timbulnya gejala, dan tanda-tanda darurat adalah penting. 

Menurut aplikasi Studi gejala COVID-19, yang mengumpulkan data dari lebih dari 1 juta orang di Inggris, infeksi Delta dapat menyebabkan gejala seperti mual, sakit kepala, kram perut, demam tinggi, pusing, dan kelelahan, yang tidak boleh diabaikan. 

Gejala tertentu, seperti hidung tersumbat dan pilek juga tidak boleh diabaikan. Di antara mereka yang kebetulan telah mendapat varian Delta, juga telah diperhatikan bahwa penyakit ini dapat dimulai pada fase presimptomatik, dan gejala awal dapat berbeda dari strain aslinya.