dr Zaidul Akbar: 3 Bahan Ini Bantu Hilangkan Benjolan di Payudara

Kanker payudara
Sumber :
  • https://news.ubc.ca/

VIVA – Benjolan pada payudara bisa mengarah pada beberapa kondisi kesehatan. Ada yang berbahaya, tapi ada juga yang tidak. Benjolan yang muncul di sekitar payudara bisa sebagai pertanda tumor jinak, atau yang lebih parah adalah kanker payudara. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Biasanya, benjolan pada payudara dapat berupa pembengkakan lokal atau tonjolan yang terasa berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya atau pada payudara satunya. Lalu, bagaimana cara mengecilkan atau menghilangkan benjolan pada payudara untuk mencegahnya bertambah parah? 

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk rutin mengonsumsi beberapa bahan alami yang tentu saja menyehatkan. Bahan-bahan alami apa saja yang dimaksud? 

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

"Salah satu yang bisa menghilangkan adalah kunyit putih," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram @yukbelajarjsr, dikutip VIVA, Senin 27 September 2021. 

"Jadi, kunyit putih bisa ibu pakai untuk, bukan menghilangkan tapi sebenarnya tubuh yang akan merestorasi diri sebenarnya. Tubuh itu kalau diberi makanan yang bermanfaat dia akan memperbaiki diri sendiri," lanjut dia. 

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Zaidul menambahkan, selain kunyit putih, ada beberapa rempah lain yang bisa dimanfaatkan, seperti sereh dan jeruk nipis. Lalu, Zaidul juga menyarankan untuk mengganti lemak yang kita konsumsi. 

"Kemudian lemaknya. Lemak dalam tubuhnya diganti dengan lemak-lemak yang baik, seperti minyak zaitun atau minyak VCO (virgin coconut oil) itu bisa Anda pakai. Itu Insya Allah akan sangat membantu," kata dia. 

Penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah itu juga mengingatkan untuk memperbanyak konsumsi air putih untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. 

"Kemudian air putih, juga amat membantu. Perbanyaklah minum air putih, karena dia juga punya peran dalam meningkatkan imunitas tubuh kita," terang dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya