dr Zaidul Akbar: Lakukan Cara Ini untuk Atasi Masalah Jantung

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Seorang jamaah yang mengikuti kajian dr Zaidul Akbar menanyakan perihal kondisi kesehatan yang terjadi padanya. Dia menderita penyakit jantung dengan spesifikasi penebalan otot dinding jantung. 

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

Kemudian jamaah tersebut bertanya cara apa yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi penyakit jantung yang dideritanya. Berikut beberapa cara yang disarankan oleh dokter sekaligus pendakwah itu. 

Melalui sebuah tayangan video, dr. Zaidul Akbar menyarankan puasa sebagai cara utama untuk membantu mengatasi penyakit tersebut. Lalu, adakah cara atau kebiasaan lain yang harus dilakukan?

Terpopuler: 5 Hal Bikin Wanita Mudah Horny hingga Kisah Pendeta Brian Jadi Minoritas di Indonesia

Ilustrasi puasa daud

Photo :
  • pixabay

"Sama selama 3 bulan gak usah makan daging, protein hewan. Sayur, buah, sayur, buah aja, sama rutinkan untuk berbekam. Mudah-mudahan membantu," ujarnya dalam video yang diunggah di YouTube Assabil Channel, dikutip VIVA, Rabu 3 November 2021. 

Banyak Salah Kaprah Soal Ilmu Parenting, Zaidul Akbar: Yang Bermasalah Orangtua Bukan Anak

Selain itu, Zaidul turut menyarankan untuk memperbanyak zikir atau membaca Alquran. Termasuk, melakukan rukiyah sendiri. Bagaimana caranya? 

"Dadanya dielus, termasuk juga air begini (putih) bisa Anda rukiyah. Kapan waktu terbaik rukiyah air ini? Tengah malam bangun. Minta sama Allah, salat hajat. Jadi kalau bahasa saya itu bertaubat sebelum berobat," terang dia. 

Lebih lanjut, Zaidul Akbar mengatakan, dengan meminta dan berpasrah diri, Allah SWT akan mudah memberikan kesembuhan. 

"Saya sering sekali melihat orang yang sudah memasrahkan dirinya kepada Allah, begitu mudah Allah sembuhkan dia. Itu kata kuncinya. Malam bangun, ambil air satu gelas, dua gelas, berdoa minta sama Allah," kata dia.

Penyakit Pembengkakan Jantung

Photo :
  • U-Report

"Ya Allah dengan kemurahan Mu, dengan kebesaran Mu, dengan kasih sayang Mu, dengan izin Mu, dengan kehendak Mu ya Allah. Aku mohon kepada Mu... bacain airnya tetep dengan kalimat-kalimat thayyibah, bacaan Quran, bacaan apapun bisa, minta sama Allah. Ya Allah dengan wasilah ini aku mohon...Bukan airnya ya, tapi Allah yang berkehendak, jangan keliru," tegas dia. 

Kemudian, penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah itu kembali mencontohkan cara berdoa kepada Allah SWT, jika ingin diberi kesembuhan untuk penyakit jantung. 

"Misalkan penebalan otot jantung, minta sama Allah. 'Ya Allah semoga dengan air yang kuminum ini ya Allah, jantungku bisa normal kembali. Pasrah, minta sama Allah," kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya