4 Dampak Buruk Jika Jaga Virginitas Terlalu Lama

ilustrasi organ intim/vagina.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Tak sedikit wanita yang memilih untuk tetap menjaga virginitas atau keperawanannya sampai menikah. Terlebih, berhubungan seks sebelum menikah juga dilarang dalam ajaran agama Islam.

Menurut Riset Cowok Cuma Tahan 6 Menit, Ini 4 Posisi Seks Biar Suami Lebih Tahan Lama di Ranjang

Namun sebuah studi mengungkap fakta mengejutkan. Disebutkan, menjaga keperawanan terlalu lama ternyata memiliki beberapa efek samping. 

Berikut beberapa dampak buruk yang ditimbulkan jika terlalu lama perawan, dilansir Times of India, Kamis 11 November 2021.

5 Alasan Suami Ogah Berhubungan Seks dengan Istri, Nomor 2 Gak Nyangka

1. Lebih lambat berpikir

Ilustrasi banyak berpikir.

Photo :
  • U-Report

Disfungsi Ereksi Bukan Cuma Masalah Pria Tua! Kenali 5 Faktor Pemicunya di Usia 20-an

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Maryland, ketika seseorang kurang berhubungan seks atau tidak berhubungan seks sama sekali, orang yang bersangkutan jadi lebih lambat dalam berpikir. Kondisi ini menyebabkan fungsi neuron terganggu, sehingga otak tak lagi cemerlang.

2. Frustasi yang terpendam

Pasangan frustasi

Photo :
  • feelgooder.com

Ketika seseorang mengalami orgasme, dipercaya orang tersebut akan mampu melepaskan banyak stres dan frustasi. Sehingga dapat disimpulkan, seks mampu melakukan hal itu. 

3. Memengaruhi tingkat kepercayaan diri

Keriput Bikin Kurang Percaya Diri? Coba Yuk 4 Trik Untuk Mencegahnya

Photo :
  • U-Report

Ketika kamu berhubungan seks dengan cara yang benar, kepercayaan diri kamu akan meningkat. Tetapi jika kamu tidak melakukannya, seseorang akan kehilangan kemampuan itu. 

Setelah melakukan sesi hubungan seks yang baik, orang yang bersangkutan akan merasa bebas sehingga rasa percaya dirinya akan meningkat. 

4. Kandung kemih melemah

Ilustrasi kandung kemih

Photo :
  • Pinkvilla

Seks baik untuk otot sehingga dapat membantu menahan buang air kecil. Jika seseorang tidak melakukannya, otot-otot di dasar panggul kemungkinan besar akan melemah, bahkan akan meneteskan urine sebelum waktunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya