Jangan Asal, Ini Tips Memilih Obat Batuk yang Tepat

Ilustrasi batuk.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Di musim hujan, berbagai masalah kesehatan rentan muncul. Salah satu yang paling banyak dialami adalah batuk dan pilek. Sakit ini pun bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

TBC Masih Jadi Penyakit Menular Serius, Bisa Ditularkan di Tempat Kerja

Batuk seringkali mengganggu aktivitas, terutama bila intensitasnya sangat sering. Batuk kering maupun berdahak bisa membuat aktivitas menjadi terhambat, karenanya memilih obat batuk dengan kandungan yang tepat dan aman sangat disarankan. Apalagi apabila dikonsumsi untuk anak-anak dan keluarga.

Memilih obat batuk yang tepat juga harus bisa meringankan gejala-gejala yang lainnya seperti, demam, pilek dan sakit kepala.

Apakah Jahe Bisa Meredakan Batuk dan Radang Tenggorokan? Begini Faktanya

“Konsumsi obat yang  mengombinasikan Paracetamol yang bertugas meredakan nyeri dan Ephedrine HCl bekerja untuk melegakan saluran napas, Guaifenesin berperan membantu mengencerkan dahak dan Chlorphenamine maleate sebagai antihistamin (anti alergi). Tentu juga harus dipastikan bahwa sudah  terdaftar di BPOM agar aman dikonsumsi,” jelas dokter spesialis anak, Dr Shirley, Sp. A dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA. 

Dengan banyaknya pilihan produk obat batuk berdahak yang ada di pasaran, konsumen perlu memilah dengan bijak dan tepat, agar bisa segera mengatasi keluhan batuk berdahak yang dirasakan. Salah satu produk obat batuk berdahak dengan kombinasi kandungan tersebut adalah PIM-TRA-KOL yang sudah hadir dan dipercaya sejak tahun  1980-an.

Penggemar Khawatir Taylor Swift Sakit dan Bisa Batalkan Konser di Singapura

“Produk kami selama ini dipercaya keluarga Indonesia untuk menjadi solusi ketika batuk berdahak menyerang, bahkan kami memiliki dua varian produk seri PIM-TRA-KOL rasa lemon dan cherry. Untuk yang tidak disertai pilek kami juga menyediakan PIM-TRA-KOL kids, dengan kombinasi kandungan Paracetamol, Guaifenesin, Chlorphenamine maleate, Ephedrine HCL. Mulai dari anak anak hingga dewasa juga bisa konsumsi, tinggal disesuaikan dosisnya,” kata Drs. Bambang Rijanto, Apt., Quality Manager dari PT. PIM Pharmaceuticals. 

Bambang juga menambahkan, untuk seri produk PIM-TRA-KOL juga sudah mendapatkan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indoneia selain sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Tasya Kamila

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Tasya Kamila menyadari tidak bisa selalu mengawasi anak-anaknya 24 jam. Oleh sebab itu, ia punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Bagaimana caranya?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024