Ameer Azzikra Kritis Sebelum Meninggal, Ini Gejala Infeksi Liver

Ameer Azzikra.
Ameer Azzikra.
Sumber :
  • Instagram @ameer_azzikra

VIVA – Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin dini hari, 29 November 2021 pukul 01.05 di RS EMC Sentul. Kabar duka yang begitu mendadak ini cukup mengagetkan banyak pihak, terlebih mendiang kerap terlihat sehat dan bugar selama ini.

Namun rupanya, almarhum sempat kritis dan dirawat di ruang ICU akibat infeksi liver yang dialaminya. Kabar tersebut dibeberkan oleh sang kakak, Alvin Faiz melalui akun instagram pribadinya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tulis Alvin dalam akun @alvin_411.

Bicara mengenai liver atau hati, merupakan organ kecil yang berada tepat di bawah tulang rusuk di bagian sisi kanan perut. Hati sangat penting untuk mencerna makanan dan membersihkan tubuh dari zat beracun.

Alvin Faiz dan Ameer Azzikra.

Alvin Faiz dan Ameer Azzikra.

Photo :
  • Instagram @alvin_411

Dikutip dari laman Mayo Clinic, infeksi pada hati dapat disebabkan akibat diturunkan (genetik) oleh anggota keluarga. Masalah hati lainnya juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang merusak hati, seperti virus, penggunaan alkohol, dan obesitas.

Seiring waktu, kondisi yang merusak hati dapat menyebabkan jaringan parut (sirosis), yang dapat menyebabkan gagal hati, kondisi yang mengancam jiwa. Tetapi pengobatan dini dapat memberikan waktu bagi hati untuk sembuh.