Bryan Domani Perankan Mendiang Ameer Azzikra di Film 172 Days: Jujur Beban

Bryan Domani.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Bryan Domani memerankan karakter mendiang Ameer Azzikra dalam film 172 Days. Film tersebut diangkat dari novel best seller karya Nadzira Shafa berjudul sama. Nadzira Shafa adalah istri dari mendiang Ameer. Film 172 Days berkisah tentang kehidupan cinta Nadzira selama 172 hari bersama suami, Ameer Azzikra.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film 172 Days baru akan memulai proses syuting pada Sabtu, 10 Juni 2023. Sederet aktor ternama didapuk untuk membintangi film 172 Days, mereka adalah Yasmin Napper, Bryan Domani, Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, Ridwan Ghany, dan yang lainnya.

Film

Photo :
  • 1487240
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kepada awak media, Bryan Domani yang berperan sebagai Ameer Azzikra mengaku sempat berpikir berulang-ulang kali saat ditawari peran Ameer. Mengingat, Ameer adalah sosok yang dicintai dan dikagumi banyak orang. Ameer juga merupakan putra dari almarhum ustaz Arifin Ilham.

"Aku mikirnya lebih dari dua kali, ada kali berapa hari aku mikirnya. Sempet aku tanya berapa temanku juga, soalnya aku masih proses belajar banget. Diberikan kesempatan untuk memainkan karakter yang sangat dicintai banyak orang, apalagi dicintai banyak orang-orang beragama Islam. Membuat aku mikir jujur lama," kata Bryan Domani di kawasan Cempaka Putih Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Bahkan, Bryan hampir menolak tawaran film ini. Meski begitu, ia bersyukur karena akhirnya bisa berjodoh dengan peran Ameer.

"Jujur hampir aku mau tolak. Yang ditawari bukan aku dong, film apapun itu pasti yang ditawari banyak banget orang. Akhirnya hidup itu lucu, dan gak tau kenapa akhirnya jodohnya sama aku," kata Bryan. "Jujur beban, tapi ini bukan biopik, jadi ini inspired by," tambahnya.

Lebih lanjut, Bryan mengaku merasa terbebani saat harus memainkan karakter Ameer yang dicintai banyak orang. Meski begitu, Bryan akan memberi yang terbaik untuk peran yang ia mainkan tersebut. 

"Makanya tadi aku bilang jujur aku degdegan banget dan emg aku masih belajar juga, ini secara tidak langsung cara aku belajar mungkin Allah ngasih aku supaya ini jalan belajarnya aku. Dan terbebani, pastilah. Aku yang besarnya di luar negeri gak ngerti apa-apa, dia yang besarnya dengan papanya ulama ya pasti beda sekali," kata Bryan.

Ameer

Photo :
  • 1376327

"Kalau terbebani pasti, gak mungkin enggak. Soalnya terbebani bukan dari efek penontonnya ya, ya dari penotnonnya aku emang pengin ngedapetin sesuatu, tapi juga aku pengin ngelakuin yang terbaik untuk Zira khususnya untuk Ammer. Orang tuh mengenang Ammer seperti ini, Zira mengenang Ammer seperti ini," tambahnya.

Sebagai informasi, Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa menikah pada bulan Juni 2021, lalu Ameer meninggal dunia pada November 2021.

"Cerita (film ini) dari sudut pandang Zira, cerita Ammer ini sebenarnya ceritanya Zira perjalanan hidupnya Zira, perjalanan hijrahnya Zira, keluarganya Zira sama hubungan Zira bersama suaminya, Ameer," ujar Bryan Domani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya