Zaidul Akbar: Minum Sekali Sehari, Racun dalam Tubuh Bisa Keluar

Ilustrasi detoks alami.
Sumber :

VIVA – Detoksifikasi atau proses membuang racun dari dalam tubuh, berfungsi untuk menjaga kesehatan. Proses ini dapat membersihkan ginjal dan usus serta memperbaiki organ hati, ginjal dan darah. 

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Salah satu metode detoks yang paling populer adalah mengonsumsi minuman tertentu yang terbuat dari bahan alami. Salah satunya seperti yang disarankan oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar

Melalui tayangan sebuah video, praktisi medis itu mengungkapkan, air kelapa merupakan salah satu minuman detoks terbaik.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Ilustrasi air kelapa.

Photo :
  • U-Report

"Mendetoks badan kita yang paling gampang sebenarnya, kalau kita menggunakan apa yang Allah ciptakan di atas muka bumi ini menggunakan air kelapa," ujarnya dalam video yang diunggah di YouTube Bamol TV, dikutip VIVA, Jumat 24 Desember 2021. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Lebih lanjut, dokter Zaidul pun menjelaskan ciri air kelapa yang bisa dijadikan sebagai detoks. 

"Air kelapa itu salah satu yang terbaik yang bisa kita gunakan untuk detoks adalah air kelapa yang dagingnya masih ingusan, yang alus banget itu," ungkapnya.

Air kelapa.

Photo :
  • U-Report

Kemudian, air kelapa tersebut bisa ditambahkan dengan beberapa bahan. 

"Jadi teman-teman bisa, air kelapa Anda blender sama kurma. Atau bisa juga diblender dengan satu atau dua kapsul habbatussauda. Itu bisa buat mendetoks badan," terang dia. 

Lalu, berapa banyak detoks berbahan dasar air kelapa ini harus diminum? 

"Sehari sekali cukup. Jadi tadi air kelapa ditambahkan dengan kurma, atau air kelapa dikasih madu, atau air kelapa dikasih kunyit atau jahe, itu mendetoks badan luar biasa," ucap dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya