5 Tips Kesehatan Terbaik untuk Tahun 2022, Yuk Dicoba

Diet
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Sejak pandemi melanda dunia, tren kesehatan meningkat pesat dan orang-orang menjadi lebih berhati-hati tentang kesehatan mereka daripada sebelumnya. Dari suplemen hingga minuman herbal, apa pun yang menyebut dirinya penambah kekebalan berada di bawah radar orang.

9 Karbohidrat yang Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Bebas Khawatir Gula Darah Naik!

Konsultasi online untuk masalah kecil dan pemeriksaan kesehatan rutin juga menjadi hal biasa. Dan siapa pun yang menawarkan nasihat kesehatan gratis menjadi mesias bagi banyak orang. Jika Anda juga mencari sesuatu yang serupa, berikut adalah lima tips kesehatan terbaik di 2022 dikutip dari Pinkvilla.

Hidrasi adalah kuncinya

Zaidul Akbar Ungkap Bahaya Sering Minum Air Dingin: Ginjal Bisa Bermasalah

Minum air

Photo :
  • Times of India

Jika tubuh yang sehat adalah apa yang Anda inginkan, minum air yang cukup adalah mantranya. Beberapa ahli menyarankan seseorang harus minum setidaknya 4 liter air setiap hari, jika tidak lebih. Jadi, jika menurut Anda jus buah cukup untuk menghidrasi tubuh Anda, TIDAK, ternyata tidak.

Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

Semangkuk buah-buahan untuk memulai hari 

Ucapkan selamat tinggal pada teh dan kopi pagi Anda, dan mulailah hari dengan semangkuk buah-buahan segar. Ini akan membuat Anda tetap energik sepanjang hari dan juga akan membuktikan hidrasi. Belum lagi, mereka membuat kulit bersinar dan menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Batasi asupan kafein

Ilustrasi secangkir kopi.

Photo :
  • U-Report

Aturan dasar untuk mencapai kesehatan yang optimal adalah membatasi asupan kafein. Jadi, jika Anda penggemar minum teh atau kopi terlalu banyak, sebaiknya batasi jumlah yang disarankan. 

Sertakan protein dalam diet 

Memasukkan jumlah protein yang baik dalam makanan sangat penting. Jadi, jika Anda melewatkan makan siang dan makan malam untuk mendapatkan potongan pizza atau kue ekstra, Anda harus berhenti melakukannya. Anda adalah apa yang Anda makan.

Makan dengan penuh perhatian harus dipraktikkan

Jika percaya pada makan berlebihan atau membuat diri Anda kelaparan, itu adalah praktik yang salah. Untuk mencapai tubuh yang sehat, sangat penting bahwa Anda berlatih makan dengan penuh perhatian. 

Makanlah secara teratur dan dalam jumlah terbatas. Jangan menahan lapar untuk interval yang lebih lama dan mengunyah buah-buahan kering alih-alih camilan goreng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya