Mantan Presiden AS Barack Obama Positif COVID-19, Ini Gejalanya

Barack Obama
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mantan Presiden AS Barack Obama dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Dalam tweetnya, Obama mengatakan bahwa meskipun dia menunjukkan beberapa gejala yang biasa terlihat selama infeksi COVID-19, dia "merasa baik-baik saja sebaliknya."

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

"Saya baru saja dites positif COVID. Tenggorokan saya gatal selama beberapa hari, tetapi saya merasa baik-baik saja sebaliknya. Michelle dan saya bersyukur telah divaksinasi dan dikuatkan, dan dia dinyatakan negatif. Ini adalah pengingat untuk divaksinasi jika Anda belum melakukannya, bahkan ketika kasus turun," cuit Obama pada 14 Maret, yang dikutip dari Times of India.

Menekan perlunya vaksinasi, Obama mengatakan, "Ini adalah pengingat untuk divaksinasi jika Anda belum melakukannya, bahkan saat kasus menurun."

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Sementara itu sang istri Michelle Obama dinyatakan negatif. Keduanya telah divaksinasi pada Maret 2021 dan juga telah mendapatkan dosis booster yang merupakan dosis ketiga setelah dua seri pertama vaksinasi.

“Ketika Anda bisa mendapatkan vaksin COVID-19, saya harap Anda mendapatkannya—Barack dan saya sangat senang kami melakukannya. Ini adalah upaya terbaik kami untuk mengalahkan virus ini, saling menjaga, dan kembali ke beberapa hal yang kami lewatkan. Divaksinasi akan menyelamatkan nyawa—dan nyawa itu bisa menjadi milik Anda,” kata Michelle Obama dalam salah satu postingannya di Instagram.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Apa saja gejalanya?

Barrak Obama telah mengalami tenggorokan gatal selama beberapa hari terakhir. COVID-19 telah memengaruhi orang dalam beberapa cara dan sejumlah gejala telah terlihat dalam tiga tahun terakhir.

Dalam gelombang ketiga COVID-19 di mana varian Omicron sangat bertanggung jawab, tenggorokan gatal telah terlihat sebagai gejala umum. Sesuai laporan, pasien di Afrika Selatan, Inggris, dan AS melaporkan tenggorokan gatal sebelum gejala lainnya. 

Sakit tenggorokan

Photo :
  • Times of India

Biasanya gejala ini berlangsung selama tiga sampai empat hari, kata para ahli. Tenggorokan gatal disertai dengan rasa sakit atau rasa gatal di tenggorokan yang memburuk saat berbicara, makan dan menelan. Seringkali individu mengalami sensasi terbakar di tenggorokan.

Gejala COVID-19 antara lain demam, batuk, sesak napas, kelelahan, penurunan kesadaran, nyeri otot atau sendi, sakit kepala, kehilangan penciuman atau pengecapan, sakit tenggorokan, pilek, bersin, ruam, mata merah atau iritasi, kehilangan nafsu makan, mual atau muntah, atau diare.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya