Tanda Kolesterol Tinggi, Lihat 3 Perubahan Ini di Tangan

Ilustrasi tangan/jari.
Sumber :
  • Pexels/Daria Shevtsova

VIVA – Diagnosis kolesterol tinggi hanya bisa dilakukan melalui tes darah oleh tenaga kesehatan profesional. Namun, menyadari perubahan tidak biasa di tangan bisa menjadi salah satu indikator awal bahwa Ada butuh memeriksakan kolesterol Anda.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Kolesterol tinggi adalah saat Anda memiliki terlalu banyak senyawa lemak yang disebut dengan kolesterol di dalam darah. Seperti prekursor lain akan serangan jantung atau stroke, kolesterol bekerja di bawah permukaan. Inilah kenapa Anda perlu bisa melihat gejala peringatan tidak biasa apapun termasuk tiga perubahan yang Anda alami di tangan.

Akumulasi kolesterol bisa menyumbat pembuluh darah kaki dan tangan. Kolesterol yang menumpuk ini bisa muncul secara terus menerus dan membuat tangan serta kaki sakit. Sensasi 'nyelekit' dirasakan di bagian tubuh ini juga mengindikasikan kadar kolesterol Anda sangat tinggi.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Benjolan kecil, kuning, berwarna daging atau merah yang lembut bisa mengindikasikan kadar kolesterol tinggi, kata The American Academy of Dermatology Association.

Benjolan ini muncul pada siku, sendi, urat daging, lutut, tangan atau kaki. Ini bisa berupa benjolan atau deposit kolesterol, sebuah kondisi yang disebabkan kadar kolesterol tinggi atau masalah kesehatan serius lainnya seperti pankreatitis.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Beberapa benjolan bisa sangat kecil, sementara benjolan lainnya bisa lebih besar dari tiga inci diameternya.

dokpedia - Apa Penyebab Kolesterol Tinggi Temukan Penjelasannya di Sini!

Photo :
  • U-Report

Dikutip dari laman Express, sebuah studi yang diterbitkan di International Journal of Medical Engineering and Informatics, melihat pada bagaimana lipatan yang ditemukan pada tangan bisa menjadi indikasi kadar kolesterol tinggi.

N.R. Shanker dari Sree Sastha Institute of Engineereing and Technology dan rekan-rekannya menggambarkan bagaimana mereka mengembangkan cara noninvasif untuk menguji kadar kolesterol pada pasien yang berisiko tinggi terkenal penyakit jantung.

Pandekatan mereka didasarkan pada pembuatan database besar kadar kolesterol yang dicatat menggunakan tes darah standar dan dikaitkan pada foto yang sudah distandarisasi dari tangan setiap pasien, kolesterol dikonsentrasikan pada lipatan jari seseorang.

Deposito lemak kolesterol disebut xanthomas bisa muncul pada lipatan-lipatan tangan. Menurut Rumah Sakit Winchester, xanthomas memiliki rentang ukuran dari sangat kecil hingga tiga inci.

Meskipun menjalani tes darah merupakan cara yang diandalkan dalam menentukan kadar kolesterol, para peneliti India telah membuktikan bahwa adanya perbedaan kadar kolesterol total bisa juga diungkap melalui analisis gambar dari kulit.

Sayangnya, sebagian besar orang tidak akan mengalami gejala kolesterol tinggi, jadi satu-satunya cara untuk mengukur kadar kolesterol darah adalah dengan melakukan tes darah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya