Zaidul Akbar: Cuma Minum Ini Kolesterol, Hipertensi, Asam Urat Sembuh

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Herbal atau rempah-rempah, memang sudah dipercaya berabad-abad dapat membantu mengatasi berbagai penyakit. Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar pun, menyatakan hal yang sama. 

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Dalam semua video yang dibagikan, dokter Zaidul, selalu menyarankan mengonsumsi herbal untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Termasuk resep luar biasa berikut ini. Apa itu?

Resep minuman herbal yang diberikan oleh dokter Zaidul, dikatakan dapat membantu mengatasi berbagai penyakit, mulai dari menurunkan kolesterol jahat, menstabilkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, hingga asam urat. Berikut resepnya. 

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

"Jahe, kunyit, lengkuas, sereh. Jahe 1 bagian, kunyitnya 1/2 bagian, lengkuasnya 1/3 bagian, serehnya 1/5 atau 1/4 bagian. Misalkan, jahenya 10 gram, kunyitnya 5 gram, pakai takaran feeling aja lah," kata dr. Zaidul dalam video yang diunggah di Youtube Bamol TV, dikutip VIVA, Selasa 29 Maret 2022. 

Ilustrasi jahe.

Photo :
  • Pixabay/ Couleur
5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Setelah itu, masukkan dalam gelas atau wadah lalu beri air panas. Menurut Zaidul, tak perlu air mendidih, air panas dari dispenser juga sudah cukup. 

"Tunggu agak hangat saring. Anda kasih jeruk nipis, 1-2 iris jeruk nipis. Lalu, minuman tadi Anda blender dengan kurma. Kurmanya dibuang bijinya blender, buang dapet manisnya," kata dia. 

Namun menurut penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah itu, manfaat yang diambil dari kurma bukan hanya sebagai pemanis, namun buah yang identik dengan Ramadhan itu juga memiliki banyak kandungan sehat. Apa saja?

"Dalam kurma ini, dia mengandung banyak sekali bahan-bahan aktif, mulai dari zat besi, serat, asam amino, semua ada pada kurma. Atau kalau gak ada kurma, Anda bisa pakai madu," ungkapnya. 

Ilustrasi kurma

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Lalu, apa saja manfaat jika rutin mengonsumsi minuman ini?

"Coba aja nanti. Dengan Anda mengurangi yang 4 hal itu (nasi putih, tepung, gula pasir dan minyak goreng) Subhanallah, tubuhnya seperti dapat 'stem cell'," terang dia. 

"Dengan empat jenis tumbuhan atau rempah tadi itu. Maag-nya Insya Allah akan bener, perutnya akan bener, kemudian itu lama-lama diminum juga kolesterol akan turun, Insya Allah. Darah tingginya juga akan distabilkan, asam urat apalagi, Insya Allah," imbuh dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya