5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi air lemon.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Salah satu bahan yang mudah ditemukan namun efektif untuk dimasukkan ke dalam makanan adalah lemon. Terutama, jika Anda tengah berjuang untuk menurunkan berat badan

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di perpustakaan online, Wiley, menyebutkan, setiap 4 dari 10 orang di dunia setidaknya sedang berusaha menurunkan berat badan. Karena kaya akan nutrisi penting, lemon sendiri bisa membantu menurunkan berat badan. Bagaimana caranya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Dilansir Times of India, Senin 15 April 2024, lemon kaya serat, antioksidan dan vitamin C. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga dapat membantu tubuh membakar lemak secara alami. 

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Ilustrasi air lemon.

Photo :
  • Pixabay/kaboompics

Penambahan berat badan mungkin dipicu oleh stres oksidatif dan peradangan, yang dapat dicegah dengan antioksidan. Serat dalam lemon membantu meningkatkan rasa kenyang, sehingga menurunkan risiko makan berlebihan. Berikut beberapa cara terbaik mengonsumsi lemon untuk menurunkan berat badan. Untuk hasil terbaik, sebaiknya konsumsi minuman ini di pagi hari. 

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Air lemon dan mentimun
Memasangkan lemon dengan mentimun tidak hanya meningkatkan rasa tetapi juga menyegarkan. Mentimun rendah kalori dan tinggi kandungan air, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk tetap terhidrasi tanpa mengonsumsi kalori berlebih. 

Selain itu, minuman ini juga kaya akan vitamin K dan C, serta potasium dan antioksidan, yang dapat mendukung kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan. 

Air lemon dan mint
Menambahkan daun mint ke dalam air lemon tidak hanya menambah rasa, tetapi juga menawarkan manfaat kesehatan tambahan. Mint dikenal karena khasiatnya yang menenangkan, sehingga membantu melancarkan pencernaan dan meredakan kembung. Mint juga mengandung antioksidan dan dapat membantu meningkatkan metabolisme, sehingga membantu menurunkan berat badan. 

Air lemon, mint dan mentimun
Perpaduan lemon, mint dan mentimun menghasilkan minuman penuh nutrisi yang tidak hanya enak tapi juga mendukung upaya penurunan berat badan. Ketiganya bekerja sama untuk membuat Anda tetap terhidrasi, membantu melancarkan pencernaan, dan meningkatkan metabolisme, sekaligus menyediakan nutrisi penting untuk menjaga tubuh Anda berfungsi secara optimal. 

Jahe, air lemon dan mint
Untuk rasa yang lebih nikmat, cobalah tambahkan jahe ke dalam air lemon dan mint. Jahe terkenal karena sifatnya yang baik untuk pencernaan dan kemampuannya mengurangi peradangan, sehingga menjadikannya tambahan yang bagus untuk program penurunan berat badan. Jahe juga memiliki rasa pedas yang dapat melengkapi rasa lemon dan mint yang menyegarkan. 

Mentimun, air lemon, jahe dan mint
Untuk minuman penurun berat badan terbaik, kombinasikan mentimun, lemon, jahe, dan mint untuk menghasilkan minuman yang memberikan efek yang kuat. Campuran yang menghidrasi ini kaya akan nutrisi, antioksidan dan membantu pencernaan untuk mendukung tujuan penurunan berat badan sekaligus membuat Anda merasa segar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya