Cegah Kulit Kusam, 4 Tips Tampil Flawless saat Puasa

Penyebab Kulit Kusam Yang Wajib Anda Ketahui
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Puasa ramadhan memberi manfaat dalam menjalankan pola makan sehat dan teratur sehingga kesehatan tubuh terjaga selama pandemi COVID-19 melanda. Sayangnya, sejumlah makanan ataupun cara makan yang salah justru membuat kulit menjadi bermasalah saat puasa.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Jerawat, kulit kering, dan tampak kusam adalah gejala dehidrasi yang terkait dengan puasa selama Ramadhan. Bukan tanpa alasan, selama puasa dibutuhkan cairan yang mencukupi yakni 8 gelas sehari agar tak dehidrasi saat beraktivitas.

Apabila tak memenuhi, tubuh pun akan bereaksi dengan tanda-tanda kulit dan bibir yang kering. Selain itu, makanan manis yang cenderung berlebihan serta asupan tinggi lemak dari gorengan memicu rentan jerawatan dan kulit kusam.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Untuk itu, perlu tips dan initrik terbaik untuk menjaga kulit Anda bahagia dan sehat sepanjang bulan suci seperti sebagai berikut;

Cukupi Kebutuhan

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Selama Ramadhan Anda perlu minum air putih sebanyak mungkin, idealnya minimal dua liter sehari, untuk menghindari dehidrasi pada kulit, terutama saat cuaca panas. Sayangnya dehidrasi dapat menyebabkan kulit Anda terlihat lelah dan kusam, yang bukan kabar baik jika Anda sudah memiliki kulit kering secara alami.

Pastikan Anda juga terus menyesap jus buah alami dan teh herbal karena dapat membantu Anda tetap sejuk sepanjang musim panas. Jika Anda berpuasa pastikan untuk minum air sebanyak mungkin saat berbuka puasa yaitu 2 liter atau 8 gelas sehari.

Makan Tepat

Selama sahur dan buka puasa setiap hari, pastikan Anda memilih sayuran seperti wortel, brokoli, selada, dan bayam karena mengandung vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan kulit Anda.

Hal yang sama berlaku untuk kacang-kacangan dan buah-buahan seperti stroberi dan blueberry, yang mengandung antioksidan penambah kulit.

Kurma adalah sumber vitamin A, zat besi, potasium, magnesium, dan kalsium yang hebat sementara aprikot kering dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit Anda.

Lembabkan Kulit

Ilustrasi Kulit Kusam

Photo :
  • U-Report

Melembabkan kulit Anda selama Ramadhan sangat penting. Anda harus memastikan bahwa Anda mengoleskan krim wajah dan losion tubuh yang menghidrasi setelah mandi/mandi dan sebelum tidur.

Jika Anda bepergian, cobalah untuk mencari tempat teduh jika memungkinkan dan pilih krim siang yang mengandung SPF untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya.

Hindari Riasan Berat

Hindari memakai banyak riasan di siang hari saat berpuasa seperti alas bedak tebal dan concealer. Kombinasi panas, dehidrasi, dan riasan tebal dapat menyebabkan jerawat.

Alih-alih memilih produk yang ringan dan melembapkan seperti cushion dan lip balm dengan tambahan SPF. Hal ini sejalan dengan Yves Saint Laurent Beauty yang memperkenalkan edisi kolektor terbatas, Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition untuk konsumen di Indonesia.

Cushion ini memberikan luminous matte finish dan hasil make-up flawless bercahaya sepanjang hari dengan tekstur ringan yang menyerap sempurna pada kulit. 

Dalam studi konsumen selama 28 hari pada 63 wanita dari umur 20-45 tahun, mereka memberikan nilai 100% memuaskan.

Konsumen mengatakan mereka menyukai hasil akhir secara keseluruhan, dimana cushion ini memberikan tampilan natural dan sehat, menghaluskan tekstur kulit dan menyukai hasil yang tidak membuat kulit mereka terlihat berkilau berlebih.

Cushion ikonik ini dilapisi crinkled-leather yang dilengkapi logo & casing YSL Cassandre berwarna hitam dengan formula Le Cushion Encre De Peau yang ikonik dengan kandungan skincare dan perlindungan SPF 50+/PA+++, memberikan hasil akhir tampilan flawless, matte bercahaya, dan melembapkan hingga 24 jam. 

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan edisi kolektor tahun 2022 dari cushion ikonik YSL Beauty, Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited edition. Sejak pertama diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016, Le Cushion Encre De Peau telah menjadi cushion luxury pertama di Indonesia," ujar General Manager YSL Beauty Indonesia, Erlangga Satrio.

Cushion ini memiliki konsep rockstar terbaru dengan bahan kulit berwarna hitam, casing crinkled leather-effect yang baru, mudah dibawa, dengan tampilan fashionable yang menambah tampilan couture secara keseluruhan. Kaia Gerber juga menjadi brand ambassador global dalam kampanye Le Cushion Encre De Peau. 

Edisi kolektor dari cushion ini telah menjadi sesuatu yang selalu dinantikan oleh para pecinta YSL Beauty setiap tahunnya. Di edisi kolektor tahun ini, Le Cushion Encre De Peau dilapisi kulit hitam chevron yang modis, dengan logo YSL Cassandre yang ikonik dalam warna hitam.

Untuk menyambut antusiasme konsumen akan cushion collector setiap tahunnya, kali ini akan diadakan Pre-Order exclusive campaign pada tanggal 1-7 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya