Tips Memilih Skincare yang Tepat untuk Usia Remaja

Ilustrasi wanita/masker/skincare.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Penggunaan skincare saat ini sudah jadi sebuah kewajiban bagi banyak masyarakat. Hal in guna mengatasi berbagai maslaha yang timbul pada kulit wajah. Selain itu, menggunakan skincare juga bermanfaat merawat kulit dan menjaga penampilan.

Terpopuler: Saran Dokter Soal Skincare sampai Wulan Guritno Masih Alami Bereakout

Skincare pun kemudian menjadi tren yang digemari, termasuk oleh remaja. Merawat kulit memang hendaknya dilakukan sedini mungkin. Namun, memilih skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit, terutama untuk remaja yang kulitnya masih rentan. 

Memilih skincare yang tepat bagi kebutuhan kulit remaja yang aktif perlu menjadi perhatian. Pemilihan bahan dari setiap produk perawatan adalah langkah yang penting. 

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Skincare Regime

Photo :
  • vstory

"Karena pemakaian skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Pengguna perlu menyeleksi dahulu kandungan-kandungan apa saja yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya," kata Founder Kindy Glow, Imelda Suryaningsih melalui keterangan tertulisnya.

Dukung Keselamatan Berkendara Tidak Hanya Patuh Aturan Lalu Lintas

Menurut Imelda Suryaningsih, penggunaan skincare dengan kandungan yang tak tepat justru akan membahayakan kulit. Banyak kasus kulit rusak karena penggunaan skincare yang tidak bertanggung jawab.

Padahal, kulit remaja yang sensitif belum tentu bisa menerima kandungan bahan aktif tertentu. Meski demikian, bukan berarti penggunaan skincare untuk remaja tak penting.

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Photo :
  • Freepik/freepik

Ia mengatakan, pihaknya mengutamakan kulit pengguna. Maka mereka hadr dengan konsep playful dan fun dengan menggunakan pemilihan berbagai turunan warna lavender yang menyampaikan pesan ketenangan dan kenyamanan konsumen saat melakukan perawatan kulit.

Selain itu, mereka menawarkan rangkaian produk utamanya dengan kandungan bunga daisy yang diketahui mampu mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat dan memberikan hidrasi bagi kulit. Mereka juga menghadirkan Monstar, maskot berbentuk monster lucu yang melahirkan karakter-karakter monster ingredients lain sebagai key ingredients dari setiap produknya.

"Konsep monster ini diperkenalkan dengan harapan pemula skincare menjadi lebih memahami bahan-bahan yang ada di dalam produk perawatan yang digunakan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya