6 Tempat Berbahaya yang Bisa Picu Kanker, Ada di Rumah

Ilustrasi Garasi Tua
Sumber :
  • Pixabay/ Holdosi

VIVA – Kanker membunuh lebih dari setengah juta orang per tahun di AS, menjadikan kanker penyebab kematian kedua di negara itu, hanya dilampaui oleh penyakit jantung , menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). 

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek

Apa yang meningkatkan risiko kanker adalah pertanyaan rumit dengan banyak jawaban. Dalam hal pencegahan, kebanyakan orang berkonsentrasi untuk mengurangi konsumsi alkohol, berhenti merokok dan melindungi diri dari sinar matahari . Tetapi orang juga harus mempertimbangkan kemungkinan lain, seperti racun di rumah Anda.

Di Amerika, penyakit di mana sel-sel abnormal membelah tak terkendali dan menghancurkan jaringan tubuh, membunuh lebih dari setengah juta orang per tahun, menjadikan kanker penyebab kematian kedua di negara itu, hanya dilampaui oleh penyakit jantung , menurut Centers for Disease Pengendalian dan Pencegahan (CDC).

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Apa yang meningkatkan risiko kanker adalah pertanyaan rumit dengan banyak jawaban. Dalam hal pencegahan, kebanyakan orang berkonsentrasi untuk mengurangi konsumsi alkohol, berhenti merokok dan melindungi diri dari sinar matahari. 

Semua ini dapat secara signifikan menurunkan peluang. Tetapi orang juga harus mempertimbangkan kemungkinan lain, seperti racun yang bisa Anda temui dan ternyata berada di rumah Anda sendiri. Mereka tampaknya ada di sekitar kita, meskipun kita hampir tidak pernah melihat atau menciumnya.

Peduli Anak Kanker, Para Pelajar SMA Gelar Patterns of Hope

Ini sangat mengecewakan ketika Anda mempertimbangkan bahwa beberapa bentuk kanker tidak dapat diskrining. Ada beberapa tumbuh lama sebelum menyebabkan rasa sakit , yang lain sangat cepat, orang-orang tidak melakukan pemeriksaan tahunan karena mereka takut akan hasil potensial atau tidak memiliki asuransi, dan banyak yang memiliki tanda peringatan non-spesifik. Berikut ini akan kami beritahu beberapa tempat berbahaya yang bisa picu kanker di rumah:

Lemari

Mereka menimbulkan risiko kanker jika ini adalah tempat Anda menyimpan produk pembersih Anda. Mereka mungkin tidak sehat karena, sekali lagi, formaldehida. Rumah rata-rata memiliki lebih dari 60 bahan kimia beracun yang orang terpapar secara teratur.

Asap berbahaya sering kali berasal dari produk pembersih. Yang paling berbahaya adalah yang mengandung klorin dan amonia karena pencampuran keduanya menghasilkan kloramin, gas beracun yang mematikan . Bahan-bahan dalam produk rumah tangga biasa telah dikaitkan dengan asma , kanker, gangguan reproduksi, gangguan hormon, dan neurotoksisitas, menurut Kelompok Kerja Lingkungan ( EWG ).

Garasi

Jika ini adalah tempat Anda menyimpan perangkat dan peralatan listrik lama, plastik, perlengkapan lampu neon, dan trafo listrik, isolasi kabel. Mereka dapat mengandung poliklorinasi bifenil (PCB), menurut American Cancer Society. Jaringan target utama untuk kanker adalah hati, kantong empedu, dan saluran empedu, menurut analisis retrospektif dari sebuah penelitian.


Kebun

Dioksin, sekelompok bahan kimia beracun, ditemukan di seluruh lingkungan sebagai produk sampingan dari proses pembakaran dan produksi bahan kimia. Sejauh rumah Anda pergi, mereka dapat dideteksi di udara, tanah, air, sedimen – atau taman. Paparan jangka panjang terhadap dioksin TCDD dapat menyebabkan kanker, menurut National Institutes of Health.

Lemari atau lemari

Jika di sinilah Anda mengeluarkan pakaian yang sudah dicuci kering, meskipun kemungkinannya tidak terlalu besar. Juga dikenal sebagai PCE, atau "perc", itu adalah pelarut yang umum digunakan untuk mengeringkan kain bersih. Ini melarutkan lemak, minyak, dan lilin tanpa mempengaruhi kain. Studi terhadap orang-orang yang terpapar PCE di tempat kerja seperti pekerja dry cleaning telah menemukan lebih banyak kasus kanker kerongkongan, ginjal, leher rahim, dan kandung kemih, dan limfoma daripada yang diperkirakan.

Kamar tidur

Jika ini adalah tempat Anda menyimpan lilin beraroma. Bahan kimia benzena dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan masalah pernapasan . Saat terbakar, lilin melepaskan toluena, karsinogen lain. Anda harus menyalakan lilin setiap hari selama bertahun-tahun agar risiko kanker menjadi signifikan. Namun, pertimbangkan minyak esensial atau lilin berbahan dasar kedelai sebagai penggantinya.

Kamar mandi

Phthalates, yang telah dikaitkan dengan kanker payudara, ditemukan di tirai kamar mandi. yang juga ditemukan dalam wewangian dan produk rias, tidak wajib dicantumkan pada label. Beberapa jenis ftalat telah mempengaruhi sistem reproduksi . Gunakan minyak alami untuk wewangian, jika memungkinkan. Kongres telah melarang penggunaan beberapa ftalat dalam produk anak-anak.


Lantai PVC

Ini mungkin lebih dikenal sebagai lantai vinyl. Beberapa mengandung ftalat karena ditambahkan ke bahan untuk membuatnya sedikit lebih lembut saat PVC sedang diproduksi. Orang tua dari balita harus sering mengepel lantai dan mencuci tangan anak-anak setelah si kecil merangkak di lantai vinil, Consumer Reports merekomendasikan setelah menguji lantai tersebut untuk ftalat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya