Retinoate, 'Saudari' Retinol yang Ampuh Cegah Penuaan Kulit

ilustrasi melawan penuaan
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Banyak yang mengenal retinol sebagai bahan kimia jitu dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit mulai dari kulit kusam, jerawat, hingga penuaan dini. Kendati begitu, kekhawatiran pemakaian retinol yang kurang tepat membuat sebagian orang enggan memakainya.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Nah, sebenarnya retinol ini memiliki 'saudari' bernama retinoate yang tak kalah ampuh, lho! Retinol kerap dinilai ampuh mengatasi permasalahan kulit, namun juga bisa berbahaya jika pemakaiannya tak tepat.

Tak heran, banyak yang akhirnya khawatir dan enggan mengenakannya. Untuk retinoate sendiri sebenarnya memiliki kandungan yang lebih rendah namun tetap efektif mengatasi permasalahan kulit.

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Berbeda dengan kandungan retinol biasanya, bahan aktif Hydroxypinacolone (HPR) Retinoate yang terkandung di dalam pelembab Overnight Renewal Water Cream teruji secara dermatologis.

Selain itu, retinoate juga non-comedogenic serta aman untuk semua jenis kulit tanpa menimbulkan iritasi. 

Bahan-bahan Ini Diklaim Ampuh Mencegah Penuaan Kulit

Bahan aktif 2 persen HPR Retinoate dirancang untuk menangani berbagai masalah kulit seperti mengurangi tanda penuaan, mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat dan memperbaiki tekstur kulit dalam 2 minggu.

Ilustrasi penuaan dini.

Photo :
  • U-Report

Tentunya, manfaat ini juga menjadi dambaan banyak orang agar mendapatkan kulit sehat nan menarik alami.

Meski 2 persen HPR Retinoate menjadi kandungan andalan, Overnight Renewal Water Cream juga diperkaya dengan bahan-bahan lainnya yang memiliki fungsi untuk menghidrasi secara ekstra.

Bahan aktif lainnya seperti Glycerin, NMF (Natural Moisturizing Factors), Adenosine, Triple Hyaluronic Acid, dan Blueberry Extract. 

"Setelah ditinjau oleh dermatologis dan pakar kecantikan, kami menemukan formulasi generasi baru retinol 2% HPR Retinoate yang stabil untuk dipakai setiap hari dan bekerja secara efektif untuk memperbaiki kulit selama 14 hari melalui Overnight Renewal Water Cream,” ujar Nikita Wiradiputri, CEO Dear Me Beauty, dalam keterangan persnya.

Kandungan dengan konsentrasi kelembaban yang tinggi tadi mampu memberikan kelembaban dan hidrasi secara ekstra ke lapisan kulit terdalam dan mengurangi produksi sebum berlebih.

Dengan kandungan retinol yang stabil, lembut, dan aman bagi kulit, pelembab retinol ini aman digunakan mulai dari usia 12 tahun apabila mengalami masalah jerawat akut atau memerlukan perawatan jerawat yang lebih intensif.

“Umumnya retinol memang ditemukan dalam toner dan serum, namun kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru. Dengan kampanye #MoisturizerNaikLevel, kami ingin terus meningkatkan level produk kami di industri kecantikan, salah satu perwujudannya melalui Overnight Renewal Water Cream," jelas Nikita.

Beranjak dari kesuksesan Skin Barrier Water Cream yang telah memenangkan beberapa awards seperti The Best Moisturizer pada Tokopedia Beauty Awards 2021, Dear Me Beauty kembali hadir dengan merevolusi produk pelembab.

Berbeda dengan kandungan dari pelembab biasanya, Dear Me Beauty melengkapi lini moisturizer dari Skin Barrier Water Cream Series dengan Overnight Renewal Water Cream. 

"Sesuai dengan visi #MakingBeautyBetter dari Dear Me Beauty sejak awal berdiri, kami ingin memberikan pengaruh positif, salah satunya dengan terus menghadirkan produk skincare yang menjadi solusi dari permasalahan kulit," imbuhnya.

Dimulai dari hal yang paling sederhana yaitu rutinitas skincare. Pelembab dengan kandungan retinol belum menjadi hal yang biasa bagi pencinta skincare.

Berangkat dari hal tersebut, Dear Me Beauty ajak masyarakat dan pencinta skincare untuk berani naik level dengan mencoba pelembab baru produksi brand lokal dengan kualitas tinggi dan berbeda dari biasanya.

"Tahun ini dengan bangga dan semangat yang tinggi, kami ingin menjadi brand kecantikan dari Indonesia yang memelopori pelembab dengan kandungan retinol–2% HPR Retinoate–yang aman digunakan mulai usia 12 tahun dengan memiliki fungsi ganda; melembabkan dan mengatasi berbagai permasalahan kulit secara ekstensi. Terlebih, pelembab kami cocok bagi mereka yang berada di iklim tropis,” tambah Nikita Wiradiputri.

Pelembab yang diformulasikan dengan kandungan aktif 2% HPR Retinoate berfokus dalam merawat serta melawan berbagai masalah kulit.

Lewat Overnight Renewal Water Cream, Dear Me Beauty usung kampanye #MoisturizerNaikLevel dengan pesan mendalam.

"Melihat antusiasme beauty enthusiast terhadap Skin Barrier Water Cream hingga terjual sebanyak lebih dari 1.000.000 produk, membuat kami semakin semangat untuk menghadirkan produk lain dari lini yang sama," bebernya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya