Ternyata, Kebiasaan Ngemil Terbaik Pangkas Kolesterol Tinggi

Kolesterol
Sumber :
  • Times of India

VIVA LifestyleKolesterol tinggi tak bisa diabaikan karena bisa berdampak pada penyakit berbahaya yang berkaitan dengan jantung hingga pembuluh darah. Maka dari itu, penting bagi pengidap kolesterol tinggi untuk merubah gaya hidup termasuk pola makan yang baik.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Kelola gaya hidup baik mencakup berolahraga lebih teratur, memilih minuman yang lebih sehat, atau mengubah pola makan.

Jika memperhatikan apa yang Anda makan, ini bukan hanya soal menghindari makanan yang buruk bagi kolesterol, tetapi juga merangkul makanan yang berpotensi membantu menurunkannya.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Ilustrasi penderita kolesterol tinggi.

Photo :
  • U-Report

Juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Kimberly Snodgrass, RDN, LD, menjelaskan mengenai kebiasaan ngemil terbaik untuk menurunkan kolesterol. Berikut triknya dikutip dari laman Eat This.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Alpukat dan Roti Gandum
"Alpukat adalah buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang membantu menurunkan kolesterol LDL atau 'kolesterol jahat'," jelas Snodgrass.

Snodgrass lebih lanjut menjelaskan bahwa ini adalah pilihan yang bagus karena roti gandum utuh mengandung biji-bijian yang memiliki serat larut. Serat larut dapat mengikat kolesterol di usus dan mengeluarkannya dari tubuh.

Gejala kolesterol.

Photo :
  • U-Report

Oatmeal dan Zaitun
Minyak zaitun dan oatmeal mungkin tidak terdengar seperti pasangan yang cocok, tetapi Anda akan terkejut melihat seberapa baik kombinasi ini bekerja bersama.

Mirip dengan roti gandum utuh, Snodgrass mengatakan bahwa oatmeal mengandung serat larut, sekali lagi, membantu mengikat kolesterol di usus dan mengeluarkannya dari tubuh.

Dan, menurut Cleveland Clinic, makan sekitar satu setengah cangkir oatmeal yang dimasak setiap hari berpotensi menurunkan kolesterol sebesar 5 hingga 8 persen.

Kolesterol tinggi.

Photo :
  • U-Report

"Minyak zaitun dapat meningkatkan profil lipid dengan menurunkan LDL ('kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL ('kolesterol baik')," kata Snodgrass.

Kayu manis, sementara itu, dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan kolesterol total pada mereka yang menderita diabetes tipe 2, dan yang lebih penting, dapat menambah rasa yang enak.

Smoothie sayuran dan biji
Kombinasi ini memiliki semua nutrisi yang lezat dan dapat membantu kadar kolesterol Anda.

"Sayuran dan beri mengandung serat larut, dan sekali lagi, dapat mengikat kolesterol di usus dan mengeluarkannya dari tubuh," kata Snodgrass.

Salah satu sayuran yang bekerja sangat baik dalam smoothie dan dapat membantu menurunkan kolesterol adalah bayam. Buah beri juga mengandung antioksidan yang bagus untuk melindungi kolesterol LDL dari oksidasi dalam tubuh.

Biji chia adalah salah satu sumber serat makanan utuh yang paling dikenal, dan karena itu, biji chia sangat bagus untuk menurunkan kolesterol LDL, menurut Cleveland Clinic.

"Tambahkan biji chia ke dalam campuran smooties," kata Snodgrass.

"Keduanya mengandung serat untuk membantu menurunkan kolesterol dengan menurunkan jumlah kolesterol LDL yang diserap ke dalam aliran darah Anda," jelasnya.

Bicara soal makanan, tentu harus dikemas dengan baik seperti komitmen Herbalife Nutrition melalui penerapan proses Seed to Feed dalam penyediaan produk bagi konsumen. Hal tersebut tercantum pada proses pengelolaan produk pada Herbalife Nutrition Global Responsibility Report 2020.

Proses Seed to Feed dikembangkan untuk menjaga kualitas produk Herbalife Nutrition melalui 14 langkah yang meliputi lima langkah pemeriksaan – dimulai dari bahan baku hingga sampai di pusat distribusi.

Gambaran sekilas proses tersebut yaitu penyiapan bahan baku, takaran, pra pengemasan, pengemasan, transportasi, distribusi, dan penyimpanan.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk berkualitas tinggi berasal dari bahan baku pilihan yang diolah dengan proses mutahir dan sesuai regulasi kesehatan yang berlaku sehingga aman dan baik untuk dikonsumsi konsumen kami.

Melalui penerapan proses Seed to Feed, kami juga memastikan bahwa produk kami selalu dipantau kualitasnya mulai dari proses produksi hingga distribusi ke tangan konsumen kami.

Guna mendukung pemenuhan kebutuhan konsumen di Indonesia, kami telah menyediakan warehouse/gudang penyimpanan yang kami sebut ‘Mother Warehouse Herbalife Nutrition’.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya