5 Manfaat Minyak Amla untuk Rambut, Nomor 4 Ampuh

Minyak amla
Minyak amla
Sumber :
  • HelloSehat

VIVA Lifestyle – Pernahkah Anda mendengar minyak amla? Mungkin memang masih terdengar asing, tapi minyak ini ternyata sudah sering diandalkan karena punya banyak manfaat untuk perawatan rambut. Salah satu manfaat minyak amla adalah membuat rambut jadi kuat. 

Minyak amla adalah minyak alami yang dihasilkan dari buah pohon gooseberry India, Phyllanthus emblica. Meskipun pohon gooseberry India berasal dari India, saat ini pohon ini juga ditanam secara komersial di daerah Timur Tengah dan Asia. 

Sementara semua bagian dari pohon amla diyakini memiliki manfaat obat. Buah amla sangat tinggi vitamin C, serta beberapa antioksidan dan nutrisi lainnya. Anda dapat menemukan amla dalam bentuk minyak atau sebagai bahan utama dalam produk rambut di toko kecantikan kesehatan.

Melansir Boldsky, buah ini kaya vitamin, mineral, dan sifat penguat rambut. Alma merupakan rahasia rambut panjang, tebal, dan berkilau para orang India.. Dianggap sebagai makanan super untuk rambut, amla telah digunakan dalam berbagai bentuk untuk menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan.

Amla kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan kuat dan membantu mengendalikan stres oksidatif dan kerusakan akibat radikal bebas. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi amla juga menjadikannya tonik yang bagus untuk rambut.

Amla juga dikenal karena kemampuannya menutrisi folikel rambut dan menstimulasi kulit kepala untuk mendorong pertumbuhan rambut. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa amla memperpanjang fase anagen atau fase pertumbuhan rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara signifikan.

Manfaat Minyak Amla untuk Rambut