5 Cara Berhubungan Seks Aman Tanpa Kondom Bagi yang Tidak Ingin Hamil

Ilustrasi bercinta.
Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA Lifestyle – Saat ini, ada banyak pasangan suami istri yang tak nyaman memakai alat kontrasepsi seperti kondom meski tidak juga menginginkan kehamilan. Sebab itu, kamu dan pasangan harus mengetahui bagaimana cara berhubungan seks yang aman tanpa memakai kondom. Memang, kondom bukan satu-satunya alat kontrasepsi yang dapat diandalkan. 

Namun, menggunakan jenis kontrasepsi yang lain seperti pil KB dan lainnya juga memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri yang tak jarang membuat kamu ragu. Kehamilan bisa terjadi kapan saja bila kamu dan pasangan berhubungan seks tanpa alat kontrasepsi. Laman Parents, Food and Drug Administration mengatakan 85 dari 100 orang aktif secara seksual. 

Yuk scroll ke bawah!

Bahkan, tidak memakai kontrasepsi apa pun akan hamil dalam waktu satu tahun. Meski demikian, Anate Brauer, M.D., seorang ahli endokrinologi reproduksi mengatakan bahwa pembuahan tidak terjadi dengan mudah. Untuk itu, berikut ulasan mengenai cara berhubungan seks yang aman tanpa kondom yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Hindari Berhubungan di Masa Subur

Hubungan seks

Hubungan seks

Photo :
  • times of india

Salah satu cara berhubungan seks untuk menghindari kehamilan adalah jangan bercinta saat masa subur. Kamu harus memperhatikan siklus kesuburan bila tak menerapkan kontrasepsi apa pun termasuk kondom. Kamu bisa memakai aplikasi atau kalender kesuburan bulanan yang bisa membantu untuk mencegah kehamilan.